Resep Pizza Rumahan Pake Teflon

Resep Pizza Rumahan Pake Teflon Yang Mudah

Resep Pizza Rumahan Pake Teflon – Tampilan kuliner asal Italia yang mengiurkan ini selalu sukses menarik perhatian. Apalagi jika sudah berbicara rasanya yang nikmat dan unik sudah pasti banyak orang yang suka dengan makanan Pizza ini. Makanan roti yang disajikan dengan berbagai toping ini bisa dibilang sebagai salah satu makanan favorit banyak orang.

Pizza sendiri mempunyai banyak variannya mulai dari pizza di restoran terkenal yang menggunakan resep khusus sampai hidangan pizza murah meriah dengan resep pizza rumahan pake teflon. Meski hanya menggunakan teflon namun resep pizza rumahan pake teflon ini sendiri tak kalah dari pizza di restoran dari segi rasanya. Apalagi jika pizza ini dimasak sendiri tentunya akan lebih spesial. Nah berikut ini adalah cara membuat pizza rumahan teflon anti gagal yang bisa kamu ikuti.

Resep Pizza Rumahan Pake Teflon

Bahan untuk membuat Pizza Rumahan Pake Teflon

Berikut ini adalah bahan resep pizza teflon yang harus kita siapkan:

Bahan Roti, Untuk membuat rotinya kita perlu menyiapkan beberapa bahan seperti:

  • 250 gram terigu
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan minyak sayur
Baca Juga :  Nasi uduk semur jengkol Bang Udin Rawa Belong

Bahan biangnya terdiri dari:

  • 2 sendok teh ragi instan
  • 2 sendok teh gula pasir yang halus
  • 100 mili liter air hangat

Bahan untuk toping pizza:

  • 50 gram keju usahakan yang keju mozzarella
  • 4 buah sosis bisa menggunakan sosis ayam maupun sosis sapi tergantung selera
  • 6 sendok makan saus tomat
  • ½ bawang bombang
  • Jamur kancing sebanyak 50 gram
  • Paprika yang masih hijau

Cara Membuat Pizza Rumahan Pake Teflon

Menguleni Adonan

Pertama-tama siapkanlah bahan untuk biangnya dahulu. Adapun langkahnya dengan memasukan ragi instan dan gula pasir dalam wadah yang telah disiapkan. Selanjutnya masukan air hangat secukupnya sambil diaduk sampai tercampur. Bila sudah diamkanlah sejenak paling tidak sekitar 15 menitan hingga berbusa

Langkah selanjutnya kita bisa memasukan tepung terigu yang ditambah dengan garam serta minyak dalam satu wadah. Lalu tambahkan air ragi kedalamnya. Aduk dan uleni adonan sampai benar-benar merata dan tercampur. Bila sudah terlalu kering kita bisa menuangkan air hangat kedalam adonan sambil diaduk.

Membungkus Adonan

Baca Juga :  Nasi Uduk Bungkus Kebon Kacang

Jika sudah selesai diuleni, bentuklah adonan menjadi bulat. Selanjutnya kita bisa memasukannya dalam suatu wadah yang nantinya kita tutupi dengan kain basah atau bisa juga ditutupi dengan plastic wrap paling tidak selama 1 jam. Tujuannya supaya adonan tersebut bisa lebih mengembang bahkan sampai 2 kali lipatnya.

Apabila sudah satu jam uleni dan kempiskan adonan lagi supaya elastis. Selanjutnya siapkanlah teflon yang akan digunakan di atas kompor. Olesi teflon menggunakan minyak goreng atau mentega lalu panaskan

Menata Adonan di Teflon

Menata adonan pizza rumahan bisa dilakukan dengan cara memipihkan adonan menggunakan rolling pin. Saat menata adonan pastikan tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal agar matang dengan baik. Jika sudah tertata kita harus menusuk adonan menggunakan garpu supaya udara yang ada dibawah bisa keluar dan pizza bisa matang dengan sempurna.

Menutup dan Memasak Pizza

Jika sudah 10 menit adonan dimasak, kita bisa mengolesi adonan dengan tomat pada permukaanya. Selanjutnya susun topping yang diinginkan diatasnya. Terakhir kita bisa menaburinya dengan keju yang telah diparut.

Baca Juga :  7 Pilihan Nasi Uduk Spesial yang Gurih dan Enak

Jika sudah selesai tutup teflon sampai pizza benar-benar matang. Saat memasak pastikan kita menggunakan api kecil saja. Apabila pizza sudah terlihat berwarna kecoklatan dan keju sudah meleleh artinya pizza sudah matang dan kita bisa menganggkatnya dan siap untuk disantap.

Pada dasarnya cara membuat pizza dengan teflon ini tidak berbeda jauh dengan cara membuat pizza dengan oven. Perbedaanya hanya media memasaknya saja. Namun dari segi rasa baik resep pizza teflon maupun resep pizza rumahan dengan oven sama-sama enak.

Namun dari segi pembuatan tentunya cara membuat cara membuat pizza rumahan menggunakan teflon lebih mudah. Itulah resep pizza rumahan pake teflon  yang bisa kita coba. Selain dimakan sendiri resep pizza ini juga bisa kita gunakan sebagai resep pizza rumahan untuk dijual.