Cara Download Genshin Impact PC

Cara Download Genshin Impact PC, Mudah dan Langsung Bermain

Cara Download Genshin Impact PC – Genshin Impact merupakan salah satu dari jutaan permainan yang dikembangkan oleh developer game. Permainan ini dikembangkan oleh perusahaan developer bernama miHoYo yang berkantor di Shanghai China. Didirikan oleh 3 orang mahasiswa dari China, sekarang pengembangan permainan mereka telah merektur sekitar 1500 karyawan.

Sebelum merilis genshin impact, mereka juga sempat merilis beberapa game seperti Honkai Impact meski tidak sesukses Genshin Impact yang di keluarkan di tahun 2020. Bahkan pada tahun itu, permainan ini mendapatkan predikat best dame dan user choice game di Google Play Award 2020.

Genshin Impact apk dapat dimainkan di beberapa platform seperti Windows, PlayStation, Handphone (mobile phone) berbasis Android dan iOS. Anda dapat mengunduhnya di Google Play dan App Store. Game ini merupakan tipe RPG (role playing game) dimana dapat memainkan karakter dengan bebas dan banyak melibatkan pertempuran dalam petualangan.

Meski begitu, cara terbaik menikmati permainan Genshin Impact adalah dengan menggunakan platform melalui PC dengan sistem operasi Windows. Sebelumnya, kamu perlu mendownload terlebih dahulu aplikasi dari game ini sehingga bisa dengan bebas memainkan Genshin Impact PC.

Baca Juga :  Download TikTok Tanpa WM

Cara Download Genshin Impact PC

Sebelum kamu mulai melakukan download, sebelumnya kamu harus mengetahui spesifikasi PC atau laptop yang dapat digunakan untuk bermain game ini. Adapun spesifikasi minimal yang dibutuhkan adalah:

  • Menggunakan Windows 7 64 bit meski sekarang Windows 7 sudah tidak dilakukan pembaharuan lagi dan tidak beredar.
  • Menggunakan prosesor Intel Core i5, AMD Ryzen 5 atau yang sebanding dengannya.
  • Memiliki RAM minimal 8 GB
  • Memiliki kartu grafis minimal NVIDIA GeForce GT 1030
  • Penyimpanan HDD/SSD minimal 30 GB

Dari spesifikasi tersebut, maka PC atau laptop yang kamu gunakan harus cukup mumpuni sehingga dapat digunakan untuk bermain game ini. Sedangkan untuk lebih mempermudah dalam melakukan Genshin Impact download maka kamu dapat menggunakan spesifikasi PC atau laptop yang lebih baik seperti yang dijabarkan berikut ini:

  • Menggunakan Windows 10 64 bit
  • Menggunakan prosesor Intel Core i7, AMD Ryzen 7 atau yang sebanding dengannya.
  • Memiliki RAM 16 GB
  • Memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce GT 1060 6 GB
  • Penyimpanan HDD/SSD 30 GB
Baca Juga :  Cara Screenshot di laptop yang Mudah dan Simple

Apabila kamu menggunakan spesifikasi tersebut, maka semua fitur permainan akan berjalan dengan sangat baik mulai dari kualitas gambar hingga kelancaran jalannya permainan.

Selanjutnya kamu dapat melakukan Genshin Impact PC download dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka website resmi Genshin Impact dengan menggunakan browser yang biasa kamu gunakan misalnya saja Google Chrome atau Mozilla Firefox. Kamu dapat mengetikkan Genshin Impact dan nanti browser akan menunjukkan di pencarian teratas.
  2. Selanjutnya di dalam halaman resmi website Genshin Impact terdapat menu download yang dapat di klik sehingga kamu akan langsung terhubung kepada halaman pengunduhan.
  3. Kamu dapat mengklik download sekali lagi dan klik pengunduhan menggunakan platform apa. Jika kamu menggunakan PC maka klik yang berlogo Windows.
  4. Selanjutnya akan keluar kotak dialog pengunduhan bernama Genshinimpact_install_mihoyo.exe dengan ukuran file sekitar 119 MB. Klik download dan browser akan langsung mengunduh file tersebut.
  5. Tunggu hingga hasil download selesai dan kamu bisa menginstalnya. Perhatikan jaringan internet kamu selalu stabil agar dapat mempercepat unduhan. Selain itu juga sebaiknya gunakan jaringan WiFi daripada menggunakan paket data karena selanjutnya akan membutuhkan data yang cukup banyak.
  6. Setelah download selesai, maka kamu dapat menjalankan aplikasi tersebut dan akan muncul halaman utama install Genshin Impact. Klik run on selanjutnya sistem akan menginstal dan mengunduh data yang diperlukan melalu internet kira-kira sebesar 12 GB.
  7. Setelah menunggu beberapa menit maka dan proses instalasi selesai maka tahap akhir kamu harus registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email agar mudah memverifikasinya.
  8. Lalu Anda bisa langsung memainkannya dengan mudah.
Baca Juga :  Begini Cara Main Genshin Impact di PC Langsung Kalahkan Musuh

Ada beberapa karakter Genshin Impact yang bisa kamu pelajari terlebih dahulu untuk dapat memahami karakter permainan, senjata, serangan, dan yang lainnya. Itulah cara download Genshin Impact PC semoga dapat membantu.