Cara Main Genshin Impact di PC

Begini Cara Main Genshin Impact di PC Langsung Kalahkan Musuh

Cara Main Genshin Impact di PC – Genshin Impact merupakan game besutan miHoYo yang berpusat di Shanghai China. Idenya berawal dari 3 orang mahasiswa yang menyukai karakter anime jepang. Sehingga karakter game ini juga dibuat menyerupai anime. Selain itu tipe permainan adventuring saat bermain melawan musuh juga masih menjadi andalan dari game ini.

Permainan ini dapat langsung dimainkan di PC ataupun di handphone bahkan juga tersedia di Play Station (PS). Akan tetap unduhan terbanyak dari pemain game ini adalah yang ada di Android mobile phone dan juga di PC. Maka dari itulah game ini sebenarnya merupakan game favorit dari para penggemarnya. Maka dari itu ayo kita lihat terlebih dahulu cara main dan spesifikasi Genshin Impact di PC.

Genshin Impact Spec PC

Sebelum kamu bermain ada baiknya terlebih dahulu mengetahui bagaimana spesifikasi PC yang diperlukan untuk bisa memainkan game ini. Spesifikasi minimal yang diperlukan adalah:

  • Memiliki RAM minimal 8 GB
  • Memiliki kartu grafis minimal NVIDIA GeForce GT 1030
  • Menggunakan Windows 7 64 bit
  • Menggunakan prosesor Intel Core i5, AMD Ryzen 5 atau yang sebanding dengannya.
  • Penyimpanan HDD/SSD minimal 30 GB
Baca Juga :  Cara Jitu Daftar Kartu Prakerja Agar Lolos

Dari spesifikasi tersebut, maka kamu dapat mengetahui PC atau laptop yang harus kamu gunakan untuk bermain game ini. Sedangkan untuk lebih mempermudah dalam melakukan permainan ini, maka kamu dapat menggunakan spesifikasi PC atau laptop yang lebih baik seperti yang dijabarkan berikut ini:

  • Memiliki RAM 16 GB
  • Memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce GT 1060 6 GB
  • Menggunakan Windows 10 64 bit
  • Menggunakan prosesor Intel Core i7, AMD Ryzen 7 atau yang sebanding dengannya.
  • Penyimpanan HDD/SSD 30 GB

Cara Main Genshin Impact

Setelah kamu mengetahui spesifikasi perangkat yang bisa kamu gunakan, maka selanjutnya kamu bisa melakukan instalasi di perangkat PC yang kamu pakai. Untuk di perangkat Windows maka cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan:

  1. Instal permainan ini di PC dengan mengunduh aplikasi di browser yang kamu gunakan. Cari website resmi dari Genshin Impact.
  2. Kamu akan menemukan file Genshinimpact_install_mihoyo.exe dengan ukuran file sekitar 119 MB. Klik unduh
  3. Tunggu hingga unduhan selesai lalu kamu dapat mulai melakukan instalasi dengan mengklik 2 kali file yang sudah diunduh.
  4. Selanjutnya file tersebut akan melakukan run on dan setelah itu akan mulai masuk ke halaman utama instalasi Genshin Impact. Ingat kamu membutuhkan kuota internet yang cukup untuk dapat mengunduhnya. Karena saat menjalankan unduhan dan bermain kamu juga perlu jaringan internet.
  5. Setelah selesai proses instalasi, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan email milikmu. Lalu, kamu akan bisa memainkan permainan ini.
Baca Juga :  Cara Screenshot di laptop yang Mudah dan Simple

Dalam memainkannya, ada beberapa istilah yang harus kamu kenal misalnya adalah Genshin Impact tier. Genshin impact mempunyai tier atau karakter skill yang dapat dikombinasikan dengan karakter lainnya sehingga menciptakan suatu karakter yang tangguh.

Karakter Genshin Impact

Setidaknya ada 32 karakter di game ini dan setiap karakter terbagi ke dalam tier S, S+, A, B, dan C. Tier S+ memiliki karakter yang paling mudah untuk dimainkan. Maka dari itu sebelum bermain ada baiknya melihat kondisi list tier terlebih dahulu.

Selain itu hal yang menarik dari game ini adalah beberapa karakter Genshin Impact yang dapat kamu mainkan. Ada beberapa karakter dari tier S seperti Bennett, Albedo, Ganyu, Xinqui, Zhongli, Hu Tao, Ayaka, Venti. Ayaka dan Xinqui yang merupakan tier andalan dari game ini mendapatkan perhatian lebih dari para pemain karena kemampuannya yang hebat yaitu dalam menciptakan reaksi freezing yang sangat baik.

Dalam bermain kamu juga harus memperhatikan beberapa tier lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai kombinasi sehingga mendapatkan senjata andalan yang canggih dan sangat cocok digunakan.

Baca Juga :  Inilah Cara Daftar BANSOS Terbaru

Kamu bisa download Genshin Impact di PC lalu menginstalnya terlebih dahulu sebelum bermain. Selain bermain di PC kamu juga bisa melakukan download Genshin Impact Android untuk memudahkan kamu bermain di mana saja. Bahkan kamu dapat melakukannya dengan menggunakan ponsel. Itulah keunggulan dari game ini membuat semua orang betah memainkannya.