BTS Map of The Soul Tour batal

BTS Map of The Soul Tour batal, alasan yang Mengecewakan Para Fans

BTS Map of The Soul Tour batal – BTS merupakan salah satu Boyband Korea yang sampai saat ini sangat digilai penggemarnya. Baik oleh anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Kemunculannya di dunia Boyband saat ini memang cukup menggemparkan. Sayangnya, muncul berita sedih untuk para-Army yang merupakan fans BTS. Yaitu BTS Map of The Soul Tour batal diselenggarakan.

Awalnya, konser tersebut akan diselenggarakan di Olympic Stadium Seoul pada tanggal 11, 12, 18, dan juga 19 di bulan April pada tahun 2020 lalu. Konser BTS tersebut adalah konser artis Korea yang harus batal untuk ke sekian kalinya, karena munculnya virus corona atau wabah pandemi. Padahal rencana konser tersebut sudah melibatkan banyak tim produksi, yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Ditambah lagi dengan sejumlah kru pakar yang sudah internasional. Perkiraan akan ada 200.000 lebih penonton yang hadir di konser tersebut. Memang cukup sulit untuk memprediksi kapan corona kapan berakhir, di bulan April tahun 2020 tersebut.

Map of The Soul Tour Adalah Konser Ke-4 BTS

Awalnya konser yang dinamakan dengan Map of The Soul Tour ini akan dilangsungkan di 17 kota yang ada di seluruh dunia. Perlu diketahui bahwa konser Map of The Soul Tour ini adalah konser yang ke-4 yang termasuk jenis konser dunia. Konser ini diadakan dalam rangka promo album mini mereka, dengan judul yang sama yaitu seri Map of The Soul.

Baca Juga :  10 Daftar Superhero Film Marvel Eternals

Tur yang diisi oleh 7 personel BTS akan melanjutkan konser mereka hingga ke stadion yang ada di Amerika Serikat, Spanyol, Kanada, Jerman, Jepang, dan juga Inggris setelah diawali dengan konser yang diselenggarakan di Stadion Olympic Korea. Sayangnya, pihak manajemen dengan resmi membatalkan kembali tur atau konser tersebut yang awalnya akan dilangsungkan di tahun ini.

Tanggal 19 Agustus 2021 kemarin pihak manajemen kembali mengumumkan bahwa konser ini lagi-lagi harus batal. Mereka mengakui bahwa perusahaan atau dari pihak manajemen sudah berupaya keras untuk menyiapkan konser BTS di tahun 2021. Apalagi para penggemar juga sudah tidak sabar dengan konser Map of The Soul Tour tersebut.

Tiket Map of The Soul dikembalikan lagi dengan terpaksa, karena adanya kabar buruk tentang pembatalan tur tersebut.

Para Army Kecewa dengan Batalnya Map of The Soul Tour

Tak bisa dipungkiri bahwa para Army yang merupakan fans resmi dari BTS juga mengaku kecewa dengan pembatalan konser tersebut. Perubahan keadaan memang di luar kendali para pihak di Agensi atau Manajemen. Pertunjukkan akan sulit dilangsungkan, seperti skala dan juga waktu perencanaan yang sama seperti yang terjadi di tahun 2020 kemarin.

Baca Juga :  Namaste Artinya Apa? Yuk Simak Penjelasannya Berikut

Itulah sebabnya dengan berat hati pihak manajemen mengumumkan kembali pembatalan konser tersebut. Walaupun Army mengaku sangat kecewa, tetapi mereka juga sadar bahwa masa pandemi ini bukan sesuatu yang sepele atau harus diabaikan. Seluruh orang di dunia masih berusaha keras supaya pandemi bisa segera berakhir.

Pengembalian dana dari para penggemar yang sudah melakukan Map of The Soul Tour booked pun akan segera dilakukan. Dana dari pembatalan tersebut akan segera diselesaikan oleh pihak manajemen. Penundaan tur ini sudah dilakukan lebih dari setahun lamanya, dan setelah direncanakan akan kembali diadakan di tahun ini sayangnya harus dilakukan pembatalan kembali.

Namun, para Army mengaku bahwa mereka tetap setia menanti kapan jadwal Map of The Soul Tour akan kembali dilangsungkan. Walaupun hal itu belum bisa dipastikan dan dijanjikan oleh pihak manajemen, apalagi jika masa pandemi masih ada. Tagar #ARMYWillWaitForBTS di Twitter pun menjadi tranding di seluruh dunia.

Sejak tahun 2019 lalu, para penggemar sudah menunggu konser itu dilangsungkan. Tak heran jika mereka kecewa karena di tahun 2020 konser harus ditunda. Kemudian kembali dibatalkan di tahun ini.

Baca Juga :  Gaji Kurir SiCepat : Tugas dan besaran Gaji

Mengingat alasan membatalkan Map of The Soul Tour ini memang sangat kuat dan tak bisa dihindari, maka para Army pun siap menunggu konser berikutnya sekaligus juga menunggu konten menarik lainnya yang akan dipersembahkan oleh BTS untuk seluruh Army di dunia di tahun 2021 ini.