BTS Map of The Soul Tour

Mana Sajakah Kota yang Dikunjungi BTS Map of The Soul Tour?

BTS Map of The Soul Tour – Big Hit Entertainment yaitu pihak agensi yang menaungi grup Boyband Korea BTS memang telah mengumumkan, bahwa konser BTS yang dinamakan Map of The Soul Tour harus batal karena masih adanya wabah pandemi. Konser ini diselenggarakan di beberapa kota dari beberapa negara di dunia. Salah satu kota BTS Map of The Soul Tour yang sudah dipersiapkan adalah di Seoul Korea Selatan.

Rencananya, konser yang akhirnya harus dibatalkan ini akan diselenggarakan di 17 kota yang berasal dari berbagai negara di dunia. Termasuk kota-kota yang berada di Negara Amerika Serikat pun harus terpaksa membatalkan konser karena wabah pandemi yang masih tinggi.

Sebelum pengumuman pembatalan, para Army Indonesia sudah kecewa terlebih dulu karena Indonesia tidak termasuk ke dalam salah satu negara yang menjadi tempat penyelenggaraan konser. Tentunya Army Indonesia sangat berharap tur ini bisa diselenggarakan juga di Jakarta Indonesia. Namun sayangnya, BTS Map of The Soul tour tidak memilih kota Jakarta.

Kota Terpilih untuk Penyelenggaraan BTS Map of The Soul Tour

Baca Juga :  Namaste Artinya Apa? Yuk Simak Penjelasannya Berikut

Berikut ini beberapa kota dan arena konsernya yang pada awalnya direncanakan sebagai tempat untuk diselenggarakannya konser BTS Map of The Soul Tour :

Rogers Centre, Toronto, Kanada

Stadion yang berada di Negara Kanada ini telah menjadi tuan rumah untuk Toronto Bllue Jays, dari tahun 1989 silam. Stadion Rogers Centre memiliki kapasitas kursi yang mencapai 53.506. Tempat yang sering dijadikan tempat atau arena konser ini memiliki keunikan yaitu di bagian atapnya yang dapat ditarik.

Rencananya, konser Map of The Soul BTS akan diselenggarakan di sini selama 2 hari yaitu di tanggal 30 Mei dan 31 Mei tahun 2020 kemarin. Namun akhirnya, Map of The Soul batal dan tidak jadi diselenggarakan di sana.

Soldier Field, Chicago, AS

Sejak tahun 1922 stadion ini telah dibangun dan telah menjadi tempat konser untuk band-band ternama dunia sampai saat ini. Konser band rock legendaris Grateful Dead pun pernah diselenggarakan di sini pada tahun 2015. Maksimal kapasitas arena konser ini bisa mencapai 61.500 orang banyaknya.

Baca Juga :  9 Situs Download Drama Korea Sub Indo Gratis

Pada tahun 2019 kemarin, BTS juga pernah menyelenggarakan konsernya di sini. Yang saat itu dinamakan Love Yourself: Speak Yourself.

Fukuoka Paypal Dome, Fukuoka, Jepang

Stadion paling pertama yang ada di Negara Jepang yang dimana bagian atapnya bisa dibuka, dan tujuannya adalah untuk menyesuaikan kondisi cuaca yang ada di sana saat konser berlangsung. Kapasitas dari arena konser tersebut mencapai 47.500 orang. BTS juga pernah melangsungkan konsernya di sini pada tahun 2018.

Ada sekitar 380 ribu orang yang menonton konser BTS tersebut pada saat itu. Rencananya, konser Map of The Soul akan diselenggarakan lagi di kota Fukuoka pada tanggal 28 Juni dan 29 Juni 2021.

Twickenham Stadium, London, Inggris

Kapasitas dari arena konser yang ada di Kota London Inggris ini jauh lebih banyak dari yang lainnya, yaitu sampai 82 ribu kursi. Konser yang akan diselenggarakan di London ini menjadi salah satu dari jadwal Map of The Soul Tour, yang tadinya akan dilangsungkan di tahun 2020 tepatnya di tanggal 3 dan 4 Juli.

Baca Juga :  Cara Menyembuhkan Sariawan dengan Bahan Alami

Stadion yang satu ini juga pernah menjadi tempat konser untuk sejumlah musisi papan atas dari Inggris dan Amerika. Lady Gaga, U2, Rihanna, Bon Jovi, Eminem, dan sebagainya pernah melangsungkan konser di sana.

Olympia stadion Berlin, Jerman

Stadion yang berada di Kota Berlin Jerman ini sudah dibuka sejak tanggal 1 Agustus tahun 1936 silam. Tak hanya menjadi arena konser saja, tetapi Olympiastadion juga pernah menjadi tempat diselenggarakannya final piala dunia di tahun 2006. Menurut rencana semula, BTS akan menyelenggarakan konser juga di sini di tanggal 11 Juli dan 12 Juli 2020.

Sama dengan Stadion Twickenham Inggris, Olympiastadion juga pernah melangsungkan konser para musisi papan atas.

Hingga saat ini belum diketahui kapan Map of The Soul Tour akan diselenggarakan lagi. Walaupun sejumlah kotanya sudah ditentukan. Apalagi Konser terakhir BTS terjadi di tahun 2019 kemarin.