Pembatalan Konser Dunia BTS

Penjelasan Big Hit Tentang Pembatalan Konser Dunia BTS

Pembatalan Konser Dunia BTS – Para penggemar boy band Korea tentu sudah tidak asing dengan BTS. Dikenal dengan sebutan Bangtan Boys, BTS merupakan sebuah boy band dengan tujuh orang anggota yang berasal dari Korea Selatan. Boy band ini berdiri di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Di Jepang, BTS dikenal sebagai Bōdan Shōnendan. Pada bulan Juli 2017, BTS menambahkan identitasnya sebagai Bangtan Sonyeondan atau Bulletproof Boy Scouts, nama ini juga merupakan akronim dari “Beyond the Scene” yang berarti orang muda yang tumbuh, kreatif dan maju.

Kini BTS semakin terkenal dan sukses di industri hiburan dunia.  BTS telah berhasil mencetak sukses banyak album dan menyelenggarakan konser di berbagai negara. Album terbaru BTS yang dirilis pada Bulan Februari 2020 adalah Map of the Soul:7. Ini adalah album ke-tujuh BTS dan merupakan kelanjutan dari Map of the Soul: Persona yang telah dirilis pada tahun 2019.

Album Map of the Soul:7 mampu memecahkan rekor penjualan terlaris BTS sepanjang tahun 2021. Distributor album Map of the Soul: 7 menyatakan bahwa pre-order album ini telah berhasil melebihi angka 3,42 juta kopi hingga 15 Januari 2020, hanya enam hari sejak peroide pre-order mulai diumumkan.

Baca Juga :  9 Pemeran Utama di Film Eternals

Jadwal Konser BTS 2021

Meledaknya penjualan album Map of the Soul: 7 dipengaruhi oleh performa BTS yang memiliki  daya pikat di setiap konsernya. Pada rangkaian tour tahun-tahun sebelumnya, di hari pertama konser dimulai biasanya pihak penyelenggara mengadakan opening ceremony dengan menampilan  lagu-lagu baru BTS berupa video musik, dan kumpulan foto-foto member BTS.

Nah, untuk kalian penggemar BTS dan ingin mengetahui kapan BTS konser 2021? Ini dia ulasannya:

Jadwal Konser BTS 2021 “BTS Map of the Soul Tour”

Pada 22 Januari 2020, Big Hit Entertainment telah mengumumkan sederet Jadwal Konser BTS bertajuk “BTS Map of the Soul Tour” akan diselenggarakan di 17 kota di dunia dengan sejumlah 37 pertunjukan. Rangkaian konser tour ini sebagai bagian promosi album Map of the Soul.

  1. Negara-negara Penyelenggara Konser Dunia BTS “BTS Map of the Soul Tour”

Rangkaian tour ini direncanakan dimulai bulan Juni 2020 dari Seoul, Kanada, Amerika Serikat Inggris dan Jepang. Selanjutnya Jadwal Konser BTS 2021 direncanakan akan dilaksanakan di Tokyo, Spanyol, Jerman dan beberapa kota di wilayah Amerika Utara.

Baca Juga :  BTS Map of The Soul Tour batal, alasan yang Mengecewakan Para Fans

Kabar Mengenai Map Of The Soul Tour Dibatalkan 2021

Berita mengejutkan datang dari Hybe kabels atau Big Hit Entertainment agensi yang menaungi BTS.  Pada hari Kamis, 19 Agustus 2021  Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa Konser Dunia BTS  Map of The Soul Tour dibatalkan 2021.

Big Hit Entertainment menjelaskan adanya perubahan keadaan di luar kendali yang menjadi sulit bagi BTS dan tim manajemen untuk melaksanakan pertunjukan pada skala dan waktu yang sebelumnya telah direncanakan. Di tengah kondisi pandemi covid-19, protokol kesehatan di Korea Selatan telah diperketat.

Dilansir dalam Newsen via Naver pada hari Jumat, 25 Agustus 2021, Big Hit Entertainment mengungkapkan bahwa tidak memungkinkan menyelenggarakan konser BTS  dengan menghadirkan banyak penonton saat ini di tengah merebaknya pandemi covid-19.

Sebagai langkah antisipasi pencegahan covid-19, pihak manajemen memutuskan membatalkan Konser Tour Map of the Soul. Tim Manajemen BTS juga mengucapkan permintaan maaf atas ketidaknyamanan penggemar karena konser dibatalkan.

Pihak penyelenggara konser memastikan bahwa uang pembayaran tiket akan segera dikembalikan kepada para penggemar yang telah membeli tiket. Melalui pernyataan di berbagai jejaring sosial BTS, Big Hit Entertainment juga menyatakan bahwa pihak manajemen akan mengupayakan konser  Map of the Soul tetap diselenggarakan secara online .

Baca Juga :  4 Kabar Terbaru Park Shin Hye Dengan Choi Tae Joon

Semoga konser online ini dapat mengobati kerinduan pada penggemar BTS. Konser terakhir BTS dilaksanakan pada bulan Juni 2019 di Busan dan Seol dengan tema Magic Shop. Setiap penyelenggaraan konser, BTS selalu tampil maksimal dan memukau para penggemarnya.

Demikianlah ulasan tentang Jadwal Konser BTS 2021 dan Penjelasan Big Hit terkait Pembatalan Konser Dunia BTS. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda.