Drama Korea Tentang Anak Sekolah

5 Drama Korea Tentang Sekolah Terbaik

Drama Korea Tentang Sekolah – Siapa yang kangen sekolah? Buat yang sudah lulus tentunya sudah tidak bisa merasakan momen-momen sekolah lagi selain mengingatnya. Ada saja momen di mana merasa bahagia, sedih, kesal, pokoknya campur aduk.

Siapa sangka, kamu bisa kembali ke jaman sekolah dulu dengan menonton beberapa Drama Korea tentang anak sekolah loh. Drama-drama ini dijamin bikin kamu terhibur saat menontonnya.

Dream High

Ingat Suzy? dia salah satu artis ternama yang ikut serta bermain peran di drama Korea sekolah terbaik sepanjang masa ini. Tayang sebanyak 16 episode, Dream High menceritakan kisah anak-anak SMA yang ingin mencapai cita-citanya menjadi bintang ternama di Korea.

Di drama ini, Suzy berperan sebagai Go Hyemi yang dikenal sebagai gadis populer di SMA Seni dan Pertunjukan Kirin.  Ia bermimpi suatu hari bisa menjadi penyanyi opera terkenal. Selama masa sekolah, Go Hyemi belajar mengembangkan bakatnya seperti latihan vokal dan menulis lagu. Lewat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, ia berjuang untuk bisa memulai karirnya di dunia musik.

Baca Juga :  Pusat Keuangan Amerika Serikat

Class of Life

Jika yang tadi membuat kamu semangat menggapai mimpi, kalau yang ini sudah pasti akan bikin kamu tersulut emosi. Drama Class of Lies merupakan drama Korea sekolah bully yang mengisahkan cerita cukup rumit. Drama ini diperankan oleh Ki Moo Hyeok, mengisahkan soal pembunuhan yang terjadi di SMA.

Kasus pembunuhan itu membuat karir Yoon Gyun Sang sebagai pengacara menjadi terpuruk. Bahkan ia sampai kehilangan segalanya, mulai dari reputasi sebagai pengacara hingga hartanya.

Pada akhirnya, Gyun Sang menjadi guru magang di SMA itu yang awalnya ingin mengungkap rahasia yang dimiliki para siswa. Ia pun menemukan fakta, ternyata siswa di SMA itu berperilaku tidak baik bahkan senang membully teman-temannya.

Sunbae, Don’t Put On That Lipstick

Kalau yang ini drama Korea sekolah 2021 yang wajib kamu tonton. Sunbae, Don’t Put On That Lipstick diangkat dari novel yang ditulis oleh Elise pada 2017 silam.

Drama ini mengisahkan Yoon Song Ah yang bekerja sebagai pemasar untuk sebuah merek kosmetik. Dia sangat menikmati pekerjaannya bahkan melakukannya dengan semangat. Song Ah memiliki mimpi suatu saat bisa membuat brand kosmetiknya sendiri.

Baca Juga :  6 Drama Korea Komedi Romantis 2021

Sementara itu, Chae Hyun Seung pria muda yang ikut bekerja dengan Song Ah. Lama kelamaan Hyun Seung memiliki perasaan jatuh cinta dan mencoba mengembangkan hubungan romantis. Sayangnya, Yoon Song Ah menolak karena dia merasa tidak tertarik dengan pria yang lebih muda darinya.

Backstreet Rookie

Selanjutnya ada drama Korea tentang bad girl sekolah yang juga tidak boleh dilewatkan. Backstreet Rookie dengan pemeran utama bernama Saet Byul, dimainkan oleh Kim Yoo Jung. Dia memiliki paras yang cantik dan tubuh yang membuat iri banyak orang, Namun, Saet Byul pandai berkelahi. Di masa sekolah pun dia menjadi siswi yang nakal. Setelah lulus pun dia masih terlibat dalam perkelahian anak SMA bad girl.

Pada episode awal Backstreet Rookie, Saet Byul memamerkan kemampuan berkelahinya. Sekuel ini dibuat sangat seperti komik jadi terasa seperti berada di dunia Webtoon saat menyaksikannya.

Boys Over Flower

Selain itu, ada drama Korea geng sekolah yang cukup populer di masanya, Boys Over Flower. Menceritakan sebuah geng (F4) beranggota 4 orang dari keluarga kaya dan tampan. Salah satunya Go Joon Pyo yang diperankan oleh Lee Min Ho.

Baca Juga :  Manfaat Makan Ubi Rebus Bagi Kesehatan

Drama ini mengisahkan peran utamanya yang bernama Geum Jan Di. Ia mendapatkan beasiswa dan memiliki kesempatan bersekolah di sebuah SMA Shinhwa yang menjadi sekolah favorite anak-anak kolongmerat. Namun bukannya menjalani sekolah dengan tenang Jan Di malah harus memiliki konflik dengan Go Joon Pyo yang merupakan leader dari F4. Dari sanalah, kehidupan Jan Di mulai berubah.

Sudah memutuskan mana Drama Korea Tentang Sekolah yang mau kamu tonton terlebih dahulu? Kalau kamu bingung menontonnya di mana, kamu bisa kunjungi situs seperti DramaQu, Viki, dan DramaCool. Di sana kamu juga bisa download drama Korea yang kamu inginkan dengan kualitas HD.