9 Pemain Sepak Bola Indonesia Yang Mendunia

9 Pemain Sepak Bola Indonesia Yang Mendunia

Pemain Sepak Bola Indonesia Yang Mendunia – Meskipun Indonesia belum bisa masuk piala dunia, tapi pemain sepak bola terbaik di Indonesia sudah ada yang mendunia. Ada beberapa nama yang dikenal sudah mulai Go Internasional, dan sukses di dunia sepak bola. Penasaran ingin tahu, inilah nama-namanya:

Bambang Pamungkas

Siapa yang tidak kenal pemain sepak bola Bambang Pamungkas, pemain timnas pada awal tahun 2000an ini  disebut sebagai pencetak skor Liga Indonesia 1999 – 2000. Sapaan akrab BP ini menjadi pencetak gol terbanyak piala Tiger pada momen AFC 2002.

BP pun juga membela klub Malaysia yaitu Selangor FA, bersama rekannya Ellie Aiboy dakam kurun waktu 2205 – 2007.

Kurniawan Dwi Yulianto

Lain halnya dengan prestasi yang didapat oleh Kurniawan Dwi Yulianto, dimana Kurniawan memiliki kualitas terbaik yang sempat dilihat oleh pelatih Sampdoria.

Dan akhirnya setelah sempat berguru pada tim tersebut pelatih membawanya pada tim utama yang sempat membesarkan nama Ruud Gulitt dan Roberto Mancini pada tahun 1994. Hingga akhirnya Kurniawan sampai pada klub Luzern, kasta teratas Swiss.  Bisa dikatakan Kurniawan adalah pemain bola Indonesia yang bermain di Eropa.

Baca Juga :  Kalori Singkong Rebus Untuk Diet Seimbang

Widodo C. Putro

Bagi Widodo. C.Putro berhasil mencetak gol salto dan mendapat gelar gol terindah dari AFC adalah sebuah prestasi yang membahagiakan. Karena, dengan mencetak gol tersebut juga sudah mengalahkan gol pemain asal Lebanon.

Rochi Putiray

Rochi Putiray adalah pemain sepak bola Indonesia yang tidak hanya main di kandang sendiri. Rochi berhasil bermain dalam liga Hongkong, dan Rochi berkarir bersama Happy Valley dan Kitchee SC. Pencapaian tertingginya adalah saat membela Kitchee SC tersebut.

Elkan Bagott

Seorang pesepak bola bagian back ini, masih berumur 18 tahun, artinya Bagott masih aktif bermain sekarang ini. Bagott dianggap sebagai pemain back terbaik dunia yang merupakan pemain sepak bola terbaik di Indonesia 2021. Bahkan, Bagott juga dikontrak hingga tahun 2023 pada klub League One Ipswich Town.

Menariknya lagi, sebelum masuk klub tersebut Bagott sempat diincar oleh klub Manchester United.  Bagott adalah pemain Indonesia pertama yang bisa tampil di kancah sepak bola Inggris.

Irfan Bachdim

Sempat sangat populer di Indonesia karena ketampanannya, tapi setelah sukses menjadi penyerang Persema Malang Bachdim akhirnya pindah dan bermain untuk J-League. Yaitu, sebuah kompetisi level teratas di Jepang sejak tahun 2015.

Baca Juga :  Yang Bakalan Rilis, Drama Korea Terbaru 2021

Bima Sakti

Seorang mantan kapten Timnas ini ternyata pernah merasakan bermain sepak bola dan tampil pada kompetisi sepak bola Eropa  dan bergabung dengan salah satu klub Swiss. Sayangnya, itu hanya berlangsung sebentar selama satu musim. Setelah itu Bima kembali ke Indonesia.

Sekarang Bima sudah berumur 40 tahun, mungkin dianggap sudah terlalu tua untuk melanjutkan bermain sepak bola di Negeri orang.

Egy Maulana Vikri

Tujuan berkarir di luar negeri bagi pemain Indonesia, selain mendapat kebanggaan juga mendapatkan bayaran yang fantastis.  Salah satu pemain Indonesia yang juga sukses berkarir di luar negeri adalah Egy Maulana Vikri.

Ditaksir sebagai gaji pemain Indonesia yang di luar negeri Egy mendapatkan bayaran kisaran 150 ribu euro atau sekitar 2,5 milyar rupiah. Siapa yang tidak tertarik dengan bayaran tersebut, termasuk Egy yang sukses bermain di klub Polandia.

Syahrian Abimanyu

Tidak hanya Egy, ternyata SYahrian juga sudah tertarik akan bayaran pemain sepak bola Luar Negeri. Dengan bayaran hingga 175 ribu Euro, Syahrian Abimanyu akhirnya mencoba bermain di klub Australia. Itu pun berlangsung setelah Syahrian berada di klub Malaysia.

Baca Juga :  Potongan Rambut Untuk Wajah Bulat

Itulah beberapa nama yang dikenal Indonesia sebagai pemain sepak bola yang sudah sempat sukses di luar negeri. Sekarang ini, pemain  Indonesia yang bermain di luar negeri 2021 belum mulai terdengar lagi. Mungkin akan ada beberapa pemain yang sedang berancang-ancang untuk melakukan hal tersebut.

Sekarang ini, pemain sepak bola Indonesia yang terbaru juga sudah mulai terlihat kemampuannya. Seakan sudah terbayang untuk bisa melompat langsung ke luar negeri membawa nama Indonesia, sehingga Indonesia pun terdengar dalam bidang persepakbolaan.