Pemain Bola Termahal Di Dunia

10 Pemain Bola Termahal Di Dunia

Pemain Bola Termahal Di Dunia – Pada bursa transfer musim panas 2021, telah menyajikan berbagai transfer pemain sepak bola termahal 2021. Memang, belum ada yang mengalahkan transfer Neymar ketika direkrut oleh PSG di tahun 2017. Saat itu, Neymar dibeli dengan mahar 222 juta euro atau Rp. 3,75 triliun.

Walaupun demikian, tidak sedikit rekor transfer klub yang berhasil dipecahkan di musim panas ini. Dilansir dari transfermarkt, berikut ini adalah sejumlah pemain sepak bola termahal di dunia 2021.

Jack Grealish

Nama Jack Grealish menjadi pemain bola termahal saat ini 2021. Mantan pemain Aston Villa ini pindah ke Manchester City dengan mahar 105,7 juta poundsterling atau bernilai Rp 2,1 triliun.

Jumlah ini menjadikannya sebagai pemain termahal Manchester City. Selain itu, gelandang ini ternyata memecahkan rekor transfer di ranah Britania Raya.

Sebelumnya, rekor pemain termahal di Britania Raya dipegang oleh Gareth Bale saat direkrut Real Madrid tahun 2013 silam dari Tottenham Hotspur. Ketika itu, Bale didatangkan ke Kota Madrid dengan nilai 85,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Baca Juga :  4 Fakta Menarik Artis China Zhou Ye

Romelu Lukaku

Nama Romelu Lukaku tidak asing bagi publik London, khususnya fans Chelsea. Sebelumnya, memang peran Lukaku tidak terlalu signifikan. Namun, bersama Inter Milan, Lukaku sukses meraih trophy serie A.

Kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea setelah dibeli dari Inter Milan, menjadikannya pemain termahal kedua dalam transfer market. Bisa dibilang juga, ia masuk daftar salah satu pemain bola terbaik dunia di barisan penyerang.

Lukaku diboyong dengan harga 103,5 juta poundsterling atau Rp 2 triliun. Ini memecahkan rekor transfer The blues yang sebelumnya dipegang Kai Havertz dan Kepa Arrizabalaga.

Jadon Sancho

Kesuksesan Manchester United di musim lalu dengan menempati posisi kedua, ingin ditingkatkan musim ini salah satunya dengan memperkuat lini pertahanan. Dua nama bek terkenal dunia didatangkan dan salah satunya Jadon Sancho.

Posisi ketiga Pemain Bola Termahal di musim panas 2021, ditempati Jadon Sancho yang direkrut United dari Dortmund. Ia dibeli dengan harga 76,5 juta pounds atau 1,5 miliar.

Achraf Hakimi

Pemain Bola Termahal selanjutnya, ada nama Achraf Hakimi yang diboyong dari Inter Milan ke PSG setelah menjuarai seri A musim 2020-2021. Untuk mengamankan bek asal Maroko ini, PSG rela menggelontorkan dana 54 juta poundsterling atau Rp. 1,1 triliun.

Baca Juga :  9 Pemeran Utama di Film Eternals

Ben White

Nama Ben White menjadi bek termahal Arsenal sekarang ini setelah direktur dari Brighton and Hove. Bek tengah tersebut diboyong oleh The Gunners dengan mahar 52,6 juta poundsterling atau Rp 1 triliun.

Dayot Upamecano

Nama pemain termahal lainnya yaitu Dayot Upamecano yang pindah dari Leipzig vs Bayern Munchen. Nilai transfer nya mencapai 38 juta poundsterling atau Rp 760 miliar.

Raphael Varane

Selain Jadon Sancho, Manchester United merekrut Raphael Varane dari Real Madrid. Sebenarnya, pemain berkebangsaan Prancis ini masih memberikan kontribusi signifikan di Real Madrid.

Manchester United memang sedang berburu pemain berkelas dan berpengalaman di lini pertahanan. Raphael Varane dinilai tepat mengisi posisi tersebut. Total transfer pemain berkebangsaan Prancis ini mencapai 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 715 miliar.

Ibrahima Konate

Lini pertahanan Liverpool ingin diperkuat karena menjadi kelemahan di musim lalu dengan coba mendatangkan Ibrahima Konate. Di musim panas ini, Konate diboyong dari Leipzig dengan harga 36 juta poundsterling atau Rp 715 miliar.

Baca Juga :  Manfaat Makan Ubi Rebus Bagi Kesehatan

Emiliano Buendia

Tidak hanya klub papan atas Eropa saja yang membeli pemain dengan jumlah besar, namun Aston Villa juga melakukannya. Klub Inggris ini merekrut Emiliano buendia dari Norwich City dengan harga 34,5 juta poundsterling atau Rp. 684 miliar.

Danny Ings

Aston Villa juga merekrut Danny Ings dari Southampton dengan harga yang cukup fantastis. The Claret menggelontorkan dana sebanyak 31,7 juta poundsterling atau Rp 630 miliar untuk mendatangkannya.

Walaupun dari segi gaji pemain bola termahal 2021 memang dipegang oleh Lionel Messi dengan status bebas transfer dari Barcelona ke PSG. Namun  dari besarnya transfer dipegang oleh nama di atas.

Itulah 10 daftar nama pemain bola termahal di dunia transfer musim panas 2021. Bukan tidak mungkin akan terjadi kejutan berikutnya, yang memecahkan sejarah rekor transfer dunia.