Cara Mengetahui WA Disadap

5 Cara Mengetahui WA Disadap

Cara Mengetahui WA Disadap – Saat ini WhatsApp  menjadi salah satu media komunikasi  yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia.  Hal ini menyebabkan pihak-pihak pelaku kriminal  yang akan  melakukan penyadapan terhadap WhatsApp.

Perlu diketahui bila akun whatsapp disadap itu berarti pelaku sadap dapat mendengar dan membaca percakapan di dalam aplikasi Whatsapp ana. Selain itu mereka juga bisa melihat nomor kontak yang ada dan juga bisa melakukan aktivasi yang tidak pernah dilakukan oleh pengguna whatsapp. Hal ini akan sangat berbahaya bagi pemilik nomor Whatssapp jika pelaku sadap melakukan hal-hal yang mencurigakan atau tidak lazim.

Menjaga privasi chat di Whatsapp sangatlah penting untuk dilakukan oleh semua orang. Jika anda tidak ingin Whatsapp anda disadap oleh seseorang yang tidak anda kenal, ada 5 cara mengetahui WA di sadap yang harus anda  perhatikan.

Cara Mengetahui WA Disadap Dari Jauh

 Dengan aplikasi yang ada saat ini orang dapat melakukan penyadapan terhadap Whatsapp seseorang dari jarak jauh. Menggunakan aplikasi sadap Hp berbayar yang ada diantarnya aplikasi thetusthspy yang bisa melakukan hal tersebut. Aplikasi thetusthspy versi premium dapat melakukan penyadapan dari jarak jauh.

Baca Juga :  Mengenal Hosting Dan Domain

Namun jangan khatir anda dapat mengetahui apabila tanpa sepengetahuan anda whatsapp anda disadap oleh orang yang tak bertanggung jawab.  Untuk mengetahui apakah  WA anda disadap maka anda harus mengetahui ciri jika WA disadap yaitu pertama biasanya akan muncul di ponsel notifikasi. Tetapi jika anda tidak melihat notivikasi maka  anda dapat memeriksa di akun dengan cara buka aplikasi WA.

Kemudian klik menu opsi yang ada pada 3 titik vertikal di sudut kanan atas.  Selanjutnya klik WA Web dan pengguna dapat memeriksa perangkat aplikasi apapun yang memiliki akses ke WA. Jika muncul satu atau beberapa komputer muncul di tampilan layar padahal belum diberi akses, itu pertanda akun WA anda telah disadap.

Cara Mengetahui WhatsApp Disadap Menggunakan Whatsapp Web

 Whatsapp web adalah sebuah perangkat yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengakses whatsapp melalui browser pada perangkat laptop atau komputer.   Fitur ini sangat penting bagi pengguna yang memakai PC, akan tetapi disisi lain hal ini menjadi peluang yang memungkinkan para penyadap atau pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penyadapan akun WhatsApp.

Baca Juga :  4 Web Hosting Terbaik Indonesia

Jika anda ingin mengetahui apakah akun whatsapp anda disadap, maka bisa dengan cara membuka setting atau menu titik tiga di kanan atas WA dan selanjutnya pilih whatsapp web.  Jika ternyata kamu masuk di perangkat yang tidak kamu kenali dengan lokasi yang tak dikenal pula, pilih segera perintah keluar untuk bisa keluar  dari semua perangkat.

Cara Mengetahui HP Disadap Jarak Jauh

 Jika Hp anda disadap oleh orang yang tidak dikenal maka anda harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa ciri-ciri Hp disadap. Adapun ciri yang mudah anda ketahui jika HP anda disadap yaitu baterai HP cepat habis meskipun anda merasa jarang menggunakan, Sering terdengar suara berisik atau bergema ketika anda sedang menelpon, volume suara sering naik turun sendiri saat menelpon orang lain, sulit mendapatkan sinyal di HP, pesan masuk sudah terbaca meski kamu belum pernah membukanya, kuota atau paket internet menjadi lebih cepat habis dan muncul apllikasi yang tidak kamu install.

Baca Juga :  7 Alternatif Adsense Yang Terbukti Cuan

Cara Mengatasi WA Disadap

 Berikut ciri-ciri WA disadap oleh orang lain :

  • Mendapat kiriman OTP.
  • Pesan telah terbaca
  • Keluar akun WhatsApp
  • Mengirim pesan yang tidak dikirim pengguna
  • Status online padahal tidak aktif

Cara mengatasinya :

  • Aktifkan verifikasi dua langkah
  • Aktifkan penindai sidik jari
  • Logout WA Web
  • Pasang ulang Web
  • Non aktifkan akun WA

Cara Mengetahui WA Disadap di Iphone

Maraknya aksi penyadapan WA di media sosial.  Ada banyak cara yang dilakukan oleh dipenyadap diantaranya menggunakan di iphone.  Untuk melihat jika WA anda disadap maka salah satu cirinya yaitu chat sudah terbaca padahal anda tidak pernah membukanya.  Untuk mengatasinya maka periksa fitur whatsapp web jika anda belum pernah scan kode QR di WA web maka bagian ini tidak ada keterangan perangkat tersambung.  Jika bertulis tersambung berarti anda sudah diretas.