Daftar Asuransi Terbaik Indonesia

9 Daftar Asuransi Terbaik Indonesia

Daftar Asuransi Terbaik Indonesia – Bicara mengenai daftar asuransi terbaik Indonesia, pastinya Anda akan lebih mengingat nama beberapa perusahaan besar asuransi yang cukup popular dan banyak dibicarakan oleh banyak orang. Dimana beberapa asuransi ini termasuk dalam asuransi syariah. Adapun beberapa nama asuransi Syariah di Indonesia tersebut adalah:

Allianz

Nama perusahaan asuransi yang satu ini sudah sangat popular dan memiliki banyak produk. Salah satu produknya adalah allianzs Indonesia Travel assurance. Perusahaan asuransi ini merupakan perusahaan jasa keuangan multinasional dimana bidang bisnis utamanya adalah asuransi.

Dengan mendirikan perusahaan PT. Asuransi Allianz Utama pada tahun 1989., hingga sekarang menjadi perusahaan asuransi umum. Mulai dari tahun 1996 hingga 2006 asuransi terus berkembang dengan menyediakan berbagai macam produk asuransi.

Prudential

Perusahaan ini pun juga sudah sangat dikenal dan terbilang cukup lama bergelut dengan program-program asuransi. Sejak pertama berdiri tahun 1999, Prudential sudah mengeluarkan banyak sekali program asuansi diantaranya program bidang usaha jiwa patungan. Bahkan, kini perusahaan ini pun sudah berhasil mendirikan asuransi syariah sejak tahun 2007.

Baca Juga :  Cara Cuan Investasi Kripto, langkah dan strateginya

Program patungan Indonesia yang dimiliki Prudential sukses masuk dalam urutan pertama.

AIA Financial

Satu lagi jenis perusahaan asuransi yang juga diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan), yaitu AIA Financial. Produk yang ditawarkan pun sudah cukup banyak, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, kecelakaan diri dan banyak lagi. Bahkan, AIA Financial ini juga sudah berbasis syariah yang dikenal dengan nama AIA Sakinah Assurance.

AIA ini berusaha menerapkan pengertian asuransi syariah sebagai prinsip dan sistem bekerjanya. Pengelolaan perencanaan keuangan dengan prinsip berbasis syariah, sekaligus menawarkan perlindungan jiwa.

Sinarmas

Perusahaan besar sekelas Sinar mas pun tidak kalah, salah satu cabang bisnisnya juga bergerak di bidang asuransi. Dan untuk sekarang ini, Sinarmas mengeluarkan asuransi berbasis syariah yang disebut dengan asuransi Sinarmas Syariah. Perusahaan asuransi ini sudah dapat dipastikan masuk dalam daftar asuransi terbaik Indonesia.

Karena memang banyak yang mengatakan Sinarmas merupakan perusahaan asuransi terbaik di bidang kesehatan. Berdasarkan semua produk yang sudah ditawarkannya selama ini.

Baca Juga :  Financial Planning : Pengertian dan Gagasan

Cigna

Berikutnya ada sebuah perusahaan asuransi dengan nama Cigna, dimana perusahaan ini juga sangat popular dan terkemuka sejak tahun 1990. Perusahaan inipun sudah terdaftar di OJK sejak lama. Cigna sudah mempunya 90 anggota lebih di seluruh dunia. Berdasarkan informasi tersebut, Cigna sudah bisa masuk dalam daftar perusahaan asuransi yang bisa diandalkan.

AXA Mandiri

Perusahaan AXA Mandiri juga dikatakan sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia untuk bidang kesehatan dengan produk unggulannya adalah Smartcare Executive. Produk ini dikenal sangat cocok untuk orang-orang yang menginginkan limit tahunan cukup tinggi dan harga premi yang tergolong murah.

Manulife

Satu lagi jenis asuransi yang dipercaya masyarakat dan juga sudah cukup populer. Telah berdiri sejak tahun 1989 dan memiliki sejumlah produk cashless yang sangat bermanfaat bagi nasabah. Yaitu, yang paling dikenal adalah produk MiUltimate Healthcare. Pastinya, perusahaan sejenis Manulife sudah mencoba juga untuk membangun sebuah asuransi syariah yang sekarang banyak dicari.

Zurich

Zurich termasuk salah satu perusahaan asuransi terbaik di bidangnya, dimana perusahaan ini memang terbaik untuk produk asutansi jiwanya. Perusahaan yang dipegang oleh Zurich group ini memang sudah mulai beroperasi di Indonesia dimulai dari tahun 1991, hingga bisa dikatakan menjadi asuransi jiwa terbaik pastinya sudah mengalami perjalanan panjang dengan berbagai produk yang ditawarkannya.

Baca Juga :  Investasi Untuk Pasangan Muda, cara dan langkahnya

Jenis Asuransi Syariah Terkemuka

Sekarang ini sudah semakin banyak asuransi syariah yang berkembang. Bahkan, dengan adanya ausransi konvensional sudah banyak yang juga mendirikan asuransi syariah. Diantaranya adalah asuransi Syariah Manulife yang sudah memiliki lebih dari 2.5 juta nasabah, asuransi BNI syariah Life, asuransi syariah Astra, asuransi syariah bumi putera dan banyak lagi yang cukup terkemuka lainnya.

Itulah beberapa daftar asuransi terbaik Indonesia yang cukup dikenal oleh masyarakatnya. Baik asuransi konvensional maupun perusahaan asuransi yang juga sudah beralih pada asuransi syariah. Semua memiliki cerita dan kelebihannya masing-masing. Namun, pada hakikatnya semua perusahaan asuransi bertujuan sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai nasabahnya.