Perusahaan Keuangan Di Indonesia

6 Perusahaan Keuangan Di Indonesia

Perusahaan Keuangan Di Indonesia – Salah satu sektor pemegang peranan penting di bidang keuangan adalah sektor Perbankan. Setiap perusahaan jasa keuangan yang bergerak dalam bidang finansial sangat membantu keberadaan pemerintah untuk memulihkan keadaan perekonomian yang ada di Indonesia, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Perusahaan keuangan  ini berperan guna mengembangkan perekonomian, terkhusus pada sektor jasa keuangan seperti Asuransi, Pegadaian dan Perbankan. Tidak sedikit perusahaan – perusahaan keuangan yang ada di Indonesia yang mampu membantu setiap masyarakat dalam bidang keuangan.

Daftar Perusahaan Keuangan Sektor Perbankan Di Indonesia

Laporan keuangan perusahaan Tbk menjadi salah satu hal terpenting dalam pengelolaan di bidang finansial dan investasi. Selain itu, adanya perusahaan keuangan ini menarik para investor untuk berinvestasi dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Inilah beberapa perusahaan keuangan yang ada di Indonesia :

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Bank BRI adalah salah satu perusahaan keuangan  yang paling besar di Indonesia. Pertama kali bank ini didirikan pada 16 Desember 1895 oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja di Purwokerto.

Baca Juga :  Budi daya Ikan Nila

Perusahaan bank yang satu ini memiliki sebuah misi yakni memberi pelayanan ekonomi bagi sektor mikro menengah, kecil dan mampu menunjang menigkatnya kondisi ekonomi. Bank BRI selalu memberikan pelayanan prima yang terkait keuangan dan mampu bekerja dengan baik serta optimal.

Bank Mandiri (Persero) Tbk

Bank Mandiri telah berdiri sejak 2 Oktober 1998 menjadi salah satu bagian dari restrukturasi perbankan oleh Pemerintah Indonesia. Selain itu, bank Mandiri memberikan kontribusi besar sampai tahun ini guna memajukan kondisi perekonomian di Indonesia, terlebih pada dunia perbankan.

Bank Mandiri mempunyai sebuah misi yakni sebagai penyedia solusi handal dan sederhana tentang perbankan digital yang saat ini menjadi salah satu bagian hidup nasabah.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Bank BNI menjadi salah satu perusahaan yang tergolong dalam Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. BNI adalah perusahaan pertama yang dijadikan sebagai perusahaan milik publik setelah mencatat sahamnya pada Bursa Efek Surabaya di tahun 1996 dan di BEI.

Bank ini berdiri pertama kali pada 5 Juli 1946 serta dijadikan bank sentral bernama Bank Negara Indonesia yang kemudian ditetapkan sebagai Bank Negara Indonesia atau yang saat ini kerap disebut dengan BNI pada tahun 1946 dan resmi menjadi milik negara. Saat ini BNI berkontribusi dalam membantu perekonomian di Indonesia untuk pembangunan nasional dan memperbaiki perekonomian rakyat.

Baca Juga :  4 Aplikasi Penghasil Uang Halal Yang Wajib Kamu Coba

PT Bank OCBC NISP Tbk

Bank OCBC NISP mulai berdiri pada tahun 1941 dan bergerak sebagai perusahaan sektor keuangan. Perusahaan  ini adalah bank paling tua keempat di Indonesia sejak 4 April 1941. Setiap tahunnya, bank OCBC NISP selalu berkembang dengan pesat meskipun tengah dilanda krisis dan mampu fokus dalam melayani setiap pengusaha kecil dan menengah yang ada di Indonesia.

Bank Central Asia Tbk

Perusahaan  ini telah berdiri sejak 21 Februari 1957 yang pada saat itu bernama bank Central Asia NV. Penyedia jasa keuangan ini termasuk dalam jenis bank swasta yang pernah bergabung menjadi bagian dalam Salim Grup.

Kini Bank Central Asia atau BCA merupakan salah satu grup produsen dari perusahaan rokok terbesar urutan keempat di Indonesia yakni Djarum. BCA sendiri saat ini memiliki beberapa anak perusahaan seperti BCA Syariah, BCA Insurance dan masih banyak produk layanan keuangan lainnya.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Bank BTN adalah perusahaan perbankan di Indonesia yang berkomitmen terus menjadi bank yang mendukung serta melayani pembiayaan di bidang perumahan melalui tiga produk diantaranya perbankan bisnis, syariah dan perseorangan.

Baca Juga :  Cara Memilih Broker Forex Terpercaya

Itulah beberapa Perusahaan Keuangan Di Indonesia, baik milik swasta maupun negara. Pastinya setiap jasa keuangan sangat membantu negara Indonesia untuk meningkatkan kondisi perekonomian serta pembangunan nasional yang ada saat ini. Berbagai jenis bank tersebut memberi pelayanan kepada masyarakat dengan sangat baik guna membantu permasalahan perekonomian yang sedang terjadi, terlebih pada beberapa sektor menengah ke bawah.