Inilah 6 Komunitas Gojek Terbesar di Indonesia
Inilah 6 Komunitas Gojek Terbesar di Indonesia

Komunitas Gojek Terbesar di Indonesia

Tepat di tahun 2020, jumlah driver gojek sangat banyak sekali lebih dari 1 juta mitra driver yang bergabung dan tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Saat itu pula sedikit demi sedikit, mereka mulai membangun sebuah komunitas Gojek  driver Indonesia.

Adapun tujuan atau fungi dari komunitas itu berdiri yaitu tempat berkumpul di basecamp masing-masing, hingga berbagi informasi antar driver gojek. Bahkan untuk menambah persaudaraan antar driver ojol.

Komunitas Gojek

Menariknya ada kegiatan yang tidak membuat jenuh antar anggota, seperti open mic stand up comedy sampai melakukan penggalangan dan untuk kepentingan tertentu.

Meski sudah banyak berdiri, tapi ada yang paling besar pengikutnya, serta kompak dalam semua hal. Ingin tahu daftarnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

Daftar Komunitas Gojek Terbesar di Indonesia

Mengingat komunitas Gojek ini tersebar di seluruh daerah, berikut daftarnya untuk anda yang di rangkum dari forum gojek dan serba-serbinya.

Di sisi lain dengan adanya forum, membuat driver seperti punya keluarga baru.

Jadi bisa saling tukar informasi, tips menghadapi pelanggan, titik lokasi terbaik agar banjir orderan, pengalaman selama menjadi ojol, sampai berbagi hiburan.

Baca Juga :  Harga Mobil Hyundai Staria Tahun 2021 Terbaru

Dan kepedulian mereka atas musibah yang melanda daerah tertentu sangatlah antusias. Mulai dari bencana alam tanah longsor, banjir dan lain sebagainya. Tak heran ada  yang melakukan penggalangan dana untuk sosial.

Komunitas Wilayah JABODETABEK

Di dalam area Jabodetabek terdapat 5 komunitas Gojek wilayah yang di bangun mulai dari Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Jakarta. Ada yang paling menjadi sorotan ialah gojek limau dan cery di daerah Jakarta Selatan.

Banyaknya anggota yang aktif, membuat mereka berbagi informasi seputar kemudahan fitur baru di aplikasi Gojek. Sehingga para driver baru menjadi lebih terbantu dengan khalayak tersebut.

Menariknya komunitas ini punya basecamp sendiri untuk tempat nongkrong dan berbagi cerita sambil beristirahat.

Selain Jabodetabek ada pula forum yang sudah menyebar hingga kawasan Bandung sekitarnya.

Komunitas Daerah Bandung

Jika anda berada di daerah Bandung, tentu akan melihat banyaknya driver ojol  yang tersebar mulai dari Jatinangor hingga Cileunyi.

Selain itu juga mereka telah memiliki akun Facebook khusus untuk anggota. Tujuannya tak lain sebagai cara berbagi informasi dengan mudah lewat media sosial.

Baca Juga :  Pertamax Turbo : Apa Sih Bahaya Untuk Sepeda Motor?

Komunitas Kawasan Surabaya

Di wilayah Surabaya tak kalah banyaknya, selain di Bandung dan Jakarta. Hal ini di karenakan mereka membuat forum dengan nama yang unik.

Adapun nama forum tersebut yaitu komunitas Gojek Boy’s 27, GO Fighter, Gojek Aloha dan lainnya. Selain unik juga setiap nama forum punya ciri khas dalam hal menyampaikan informasi seputar Gojek.

Kehadirannya membuat para driver ojol bisa saling dukung atau support driver lain. Terlebih membantu ketika ada masalah di jalan, seperti motor mogok dan lain sebagainya.

Komunitas Gojek Purwokerto

Seperti yang telah di ketahui kawasan Purwokerto memang sangat baru mendapatkan layanan dari Gojek. Meski begitu driver ojol di daerah tersebut sangat kompak meramaikan grup Facebook. Adapun nama grup FB itu adalah GoJek Purwokerto dengan anggota mencapai 5000 orang.

Grup itu di buat untuk berbagi info terbaru tentang Gojek dan menambah persaudaraan antar driver ojol.

Komunitas Wilayah Medan

Pulau Sumatra juga tak kalah dengan Jawa, dalam hal membangun komunitas yang solid terutama di kawasan Medan.

Baca Juga :  Spesifikasi Subaru WRX STI Jadi Mobil Sedan Sport

Ada pula forum  yang selalu di update tentang bagaimana menjadi mitra driver si ijo yang baik dan tips menjaga kesehatan di masa pandemi.

Tidak di situ saja kekompakan mereka dalam hal sosial juga sangat erat. Seperti contoh penggalangan dana sampai antusias terhadap literasi mengelola uang.

Komunitas Kawasan Samarinda

Adapun komunitas driver gojek di Samarinda tak kalah keren dengan lainnya. Hal ini terbukti dari forum driver yang selalu aktif menunjukan kekompakan sebagai anggota. Saat itu ketika menggalang dana untuk korban banjir.

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang komunitas Gojek terbesar yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.