Namaste Artinya Apa Yuk Simak Penjelasannya Berikut.ppt
Namaste Artinya Apa Yuk Simak Penjelasannya Berikut.ppt

Namaste Artinya Apa? Yuk Simak Penjelasannya Berikut

Namaste artinya apa sih? Saya yakin, bahwa kamu pasti pernah bertanya arti dari ungkapan ini kan? Simak penjelasan singkatnya berikut.

Apakah kamu pernah berlatih yoga, atau termasuk orang yang suka nonton aktivitas yoga, atau malah mempunyai kerabat, teman, atau saudara yang berkutat pada bidang yoga? Jika ia, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan ungkapan Namaste. Pasalnya, kata satu ini memang menjadi salah satu kata yang sering sekali diucapkan oleh pelatih di dalam studio atau kelas. Dan biasanya, ketika mengucapkan kata ini, pelatih akan mengatupkan kedua tangannya. Dan sudah pasti gerakan ini juga dilakukan para muridnya. Nah, sebenarnya, Namaste artinya apa sih? Saya yakin, bahwa kamu pasti pernah bertanya arti dari ungkapan ini kan? Dan pertanyaan ini merupakan pertanyaan paling dasar yang harus kita ketahui.

Pengertian Namaste

Jadi, Namaste artinya aku membungkuk padamu. Jadi, kata satu ini sebenarnya gabungan dari dua kata. Yang pertama adalah nama yang artinya membungkuk, sementara kata te artinya engkau atau kamu. Sehingga, ketika keduanya bersatu, maka artinya menjadi saya atau aku membungkuk padamu. Menariknya, ungkapan ini mempunyai filosofis yang sangat dalam. Dan mungkin tidak semua orang tahu. Secara sederhana, filosofi dari Namaste adalah menggambarkan sebuah prinsip masuk ke dalam cakra jantung, kemudian menciptakan persatuan antara pikiran dengan keilahian pada masing-masing individu. Ya intinya ada unsur ketuhanan di dalamnya. Selain itu, Namaste artinya adalah kepercayaan, bahwasanya semua orang itu mempunyai keahlian tersendiri, yang terdapat di dalam cakra jantungnya. Jadi, jangan heran ya jika dalam Yoga, terdapat banyak gerakan yang mengatupkan tangan ke depan jantung.

Baca Juga :  4 Fakta Menarik Artis China Zhou Ye

Dan ternyata, praktek mengatupkan tangan ke jantung seraya membungkuk ini jauh lebih sering dilakukan oleh para praktisi dari Barat daripada India. Kok bisa? Ya karena masyarakat India percaya, bahwasanya ungkapan kata ‘namaste’ sudah mewakili segalanya. Sehingga tidak perlu lagi memperagakannya dengan mengatupkan tangan dan membungkuk.

Alasan praktek namaste

Setelah tahu bahwa Namaste artinya adalah aku membungkuk padamu, maka kamu juga harus tahu, kenapa sebenarnya atau untuk apa sebenarnya praktek Namaste ini. Dan ternyata, ada beberapa alasan praktek Namaste.

Meditasi

Alasan pertama adalah untuk meditasi yang singkat. Karena memang, sangat cocok jika kamu lakukan setelah melakukan yoga.

Penghormatan

Alasan berikutnya adalah sebagai bentuk penghormatan plus tanda terima kasih seorang guru kepada muridnya. Dan perlu kamu tahu, bahwasanya ungkapan dan gerakan-gerakan seperti ini bukan hanya bisa kamu temui pada yoga saja. Melainkan juga pada yang lainnya. Misal, ada karate. Kamu pernah mendengar kata ‘os’ saat orang-orang karate latihan? Ya, ini juga menjadi salah satu ciri khas dari karate. Dan jika kamu telusuri, tentu ungkapan dan gerakan tersebut juga mempunyai arti dan filosofi yang menarik. Bahkan, kata dan gerakan os ini akan kamu temukan saat pembukaan dan penutupan kegiatan karate. Keren kan?

Baca Juga :  BTS Map of The Soul Tour batal, alasan yang Mengecewakan Para Fans

Penyatuan jiwa

Alasan lainnya adalah sebagai simbol penyatuan jiwa antara guru dengan murid. Dengan kegiatan ini tentu ada harapan besar, yakni bisa melepaskan segala pikiran dan sifat-sifat keegoisan.

Penghormatan kepada pribadi masing-masing

Alasan terakhir adalah sebagai penghormatan kepada pribadi masing-masing. Kalau dalam Yoga, salah satu cara kamu menghormati dan menghargai pribadi kamu adalah dengan menyebut dan memperagakan Namaste ini.

Jadi, itulah dia beberapa hal terkait dengan Namaste artinya apa, plus beberapa hal yang masih berkaitan dengannya. Mulai sekarang kamu sudah tahukan apa itu Namaste, dan kenapa ia disebutkan dan diperagakan? Semoga bermanfaat.