Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BTPN Untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BTPN – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) berdiri semenjak tahun 1958. Bank BTPN menjadi satu diantara perusahaan perbankan yang dikenali oleh warga Indonesia sebagai bank untuk beberapa orang yang terima dana pensiun.

Kode Bank BTPN

Sebagai bank yang populer untuk yang menerima pensiunan, tapi BTPN selalu meningkatkan produknya jadi lebih baik lewat beberapa fragmen usaha. Fragmen usaha yang sudah di lakukan oleh bank BTPN mencakup usaha permodalan, usaha pensiun, usaha bisnis micro dan kecil, sampai partner usaha. Perlu anda kenali, beberapa pemilik rekening BTPN bukan hanya bisa nikmati rekeningnya sebagai alat ambil dana pensiun, tetapi dapat di pakai sebagai alat berbisnis yang lain. Rekening BTPN bisa di laksanakan untuk berbisnis penarikan tunai, serahkan tunai, check saldo, sampai transfer dana.

Walau sebagai tabungan pensiunan, BTPN masih tetap mempunyai kode bank sama dengan beberapa bank secara umum. Peranan kode bank BTPN sama dengan yang lain yakni di pakai untuk transaksi bisnis transfer.

Kode Bank BTPN

Kode bank sama seperti dengan kode transfer, yang mempunyai arah sebagai proses analisis transaksi bisnis yang sudah di lakukan oleh masing-masing bank supaya ketahui semua hak dan kewajibannya di saat berlangsungnya proses transfer. Di samping itu, kode bank atau kode transfer mempunyai peranan untuk menegaskan identitas bank yang berkaitan dengan arah memudahkan proses transaksi bisnis transfer.Untuk wujud kode bank sendiri terbagi dalam 3 digit angka, dan tiap bank mempunyai kode bank yang lain baik bank pemerintahan sampai bank swasta.

Baca Juga :  3 Cara Top Up Genshin Impact

Penggunaan kode bank cuman berlaku untuk transaksi bisnis transfer dana antara bank, dan tidak bisa berperan untuk transfer sama-sama bank BTPN.

Kode bank yang dipunyai oleh bank BTPN sendiri yakni 213.

Langkah Pemakaian Kode Bank Lewat ATM

Supaya lebih gampang dimengerti, kami akan memberinya contoh pemakaian kode bank untuk transfer lewat lewat ATM. Adapun beberapa langkah yang perlu ditetapkan, seperti berikut:

1. Silakan kunjungi gerai ATM

Silakan kunjungi gerai ATM sesuai tipe rekening anda dengan bawa kartu ATM dan nomor rekening arah.

2. Sesampai di gerai ATM,

masukan kartu ATM pada slots kartu yang sudah ada. Nasabah bisa ikuti panduan langkah masukkan kartu ATM yang ada atas slots kartu berbentuk stiker. hal itu mempunyai tujuan untuk pastikan tidak ada kekeliruan dalam masukkan kartu ATM.

3. Pilih Bahasa

Anda di suruh pilih bahasa, ada dua opsi bahasa yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi bisnis, karena itu bisa pilih bahasa Indonesia.

4. Masukkan PIN ATM

Silakan masukan PIN ATM yang terbagi dalam 6 digit angka dan rahasiakan PIN ATM anda ke siapa saja, dengan arah menghidari semua wujud yang tidak di harapkan. Yakinkan tidak salah masukkan PIN ATM sekitar 3x, karena bisa memblok kartu ATM anda secara automatis.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Bantuan UMKM 2021

5. Monitor monitor akan tampilkan beberapa opsi transaksi bisnis.

Untuk melalukan transaksi bisnis transfer karena itu tentukan menu “Transaksi bisnis Yang lain” lalu “Transfer” dan di teruskan pilih menu “Transfer Antara Bank Online”.

6. Anda di suruh masukkan kode bank dan di teruskan bernomor rekening arah.

Silakan masukan kode transfer bank BTPN (213) dan di turuti nomor rekening, contoh: 2131234567890. Sebetulnya nasabah bisa ketahui kode bank lewat menu “Daftar Kode Bank”, tapi hal itu tidak bisa mempersingkat waktu karena harus cari kode bank arah dari demikian jumlahnya daftar kode bank yang di hidangkan di monitor monitor.

7. Masukkan Nominal

Seterusnya, silakan masukan jumlah nomimal uang yang bakal di transfer ke rekening arah atau rekening BTPN. Bila sudah masukkan jumlah nominal, di teruskan dengan pilih menu “Ya”.

8. Akan Menampilkan Info rekening

Monitor monitor akan tampilkan beberapa info tentang nomor rekening arah, nama bank arah, nama pemilik rekening arah, sampai jumlah nominal yang bakal di transfer. Bila semua info yang dihidangkan sudah sama sesuai, silakan di teruskan dengan pilih menu “Betul”.

Baca Juga :  Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Word

9. Tunggu beberapa menit

Silakan nantikan mesin ATM mengolah transaksi bisnis transfer anda sampai beberapa menit.

10. Selesai

Sesudah transaksi bisnis sukses, karena itu mesin ATM akan keluarkan tanda terima lewat slots print sebagai pertanda bukti proses transfer sudah sukses.

11. Perhatikan

Yakinkan saat sebelum tinggalkan gerai ATM, ambilah kembali kartu ATM anda supaya terbebas dari semua kejahatan yang tidak di harapkan.