Cara Menghapus Akun Twitter dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Twitter Dengan Mudah

Kadang, ada saat dimana seseorang ingin menghapus akun Twitternya. Tapi bingung bagimana cara menghapus akun Twitter. Berikut penjelasannya.

Ketika menggunakan media sosial, ada kalanya seseorang ingin menghapus akunnya dengan sengaja. Salah satunya adalah bagi pengguna Twitter. Sehingga, mengetahui cara menghapus akun Twitter sejak awal cukup kamu perlukan. Hal ini agar ketika ke depan kamu memutuskan untuk menghapus akun, kamu bisa langsung menghapusnya dengan mudah.

Selama ini, banyak yang beranggapan, bahwa menghapus akun Twitter adalah perkara yang sulit. Padahal, jika kamu tahu caranya, maka kamu akan berkata sebaliknya. Nah, bagi yang penasaran dengan cara menghapus akun Twitternya, kamu bisa mengikuti step by step berikut.

Cara Menghapus Akun Twitter

Untuk saat ini, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan ketika akan menghapus akun Twitter. Dan rata-rata, semua cara menawarkan ‘cara yang simple dan gampang’. Seperti cara-cara yang ada di bawah.

Dengan menggunakan Twitter.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menghapus akun Twitter adalah mengunjungi situs twitter.com. Kamu bisa membukanya dengan menggunakan browser apa saja. Nantinya, akan ada tampilan untuk login. Jika kamu belum login, maka silahkan login terlebih dahulu. Caranya adalah lihat bagian sudut sebelah kanan, tepat di atas jendela. Lalu input alamat email yang kamu gunakan. Atau bisa juga dengan mengisi username, nomor telpon, atau yang lainnya. Dan jangan lupa untuk meng-input sandinya juga. Jika sudah, kamu bisa mengklik more. Letaknya ada pada menu yang sebelah kiri. Maka drop downnya akan muncul. Kemudian pilih settings and privacy. Pilih Deactivate my account. Letaknya ada pada bagian bawah, tepatnya setelah data and permissions. Klik saja opsi deactive. Selesai. Akun kamu akan otomatis hilang jika tidak pernah kamu akses lagi selama sebulan.

Baca Juga :  Cara Melihat Akun Instagram Yang Diprivate

Menggunakan Aplikasi Seluler Twitter

Cara menghapus akun Twitter yang yang kedua adalah menggunakan aplikasi. Jika cara pertama bisa kamu akses langsung pada websitenya, maka cara satu ini mengharuskan kamu untuk mendownload aplikasi terlebih dahulu. Nama aplikasi menghapus akun Twitternya adalah Aplikasi Seluler Twitter. Pertama, buka dahulu Twitternya. Lalu, kamu bisa men-tap ikon aplikasi yang bentuknya seperti burung dengan warna biru. Dan biasanya, kamu akan menemukan home screen. Jika sudah, kamu bisa login dahulu ke akun kamu apabila ada permintaan dari aplikasinya. Kalau sudah, silahkan klik profil kamu. pilih setting and privacy. Maka jendela baru akan tampil. Lalu klik account. Biasanya, opsi ini terletak pada bagian awal menu. Dan ada di bawah username kamu. Kemudian pilih menu deactive account. Yang letaknya setelah log out. Selesai.

Tanpa Login

Jika kamu tidak ingin login terlebih dahulu, maka kamu bisa menghapus akun Twitter dengan mengikuti cara satu ini. Pertama, kunjungi dulu situs Twitternya. Kemudian kamu bisa mengklik pada tulisan lupa password atau lupa password. Lalu input beberapa data. Baik itu nama akun kamu, ataupun nomor ponsel saat mendaftar. Jika sudah, tampilan pada layar akan berubah. Yang tampil saat itu adalah ID kamu. Klik menu lanjutan atau continue, dan kamu bisa mengklik lagi menu still need help. Lantas, situsnya akan mengarahkan kamu. Mengarahkan untuk apa? Ya untuk mengirimkan permintaan penghapusan akun ke customer service Twitter. Kalau bisa, gunakan bahasa Inggris agar mereka bisa mengerti maksud kamu dengan mudah. Gampang kan?

Baca Juga :  Apa itu GPU ? Berikut Penjelasannya

Demikian beberapa cara menghapus akun Twitter yang cukup recommended dan worth it untuk kamu coba. Pilih saja cara yang kamu anggap paling simple dan tidak memakan waktu banyak. Semoga bermanfaat.