Cara Upload File Di Google Drive yang Mudah
Gambar : google.com

Cara Upload File Di Google Drive yang Mudah

Google Drive menjadi salah satu penyimpanan yang bagus. Sayangnya, ada yang bingung cara upload file di Google Drive. Perhatikan penjelasnnya.

Dewasa ini, Google Drive menjadi salah satu penyimpanan yang cukup populer di tanah air. Karena penyimpanan berbasis online satu ini menawarkan berbagai macam keunggulan yang dapat dirasakan oleh para penggunanya. Saat ini, apakah kamu sudah menggunakannya? Jika belum, kami sarankan untuk menggunakannya segera ya. Agar semua file-file kamu terdokumentasi dan tersimpan dengan aman. Nah pada umumnya, para pengguna baru pasti bingung bagaimana cara upload file di Google Drive nya. Oleh karena itu, kami merasa perlu membagikan tutorial ini untuk kamu.

Cara Upload File Di Google
Gambar : google.com

Cara upload file di Google Drive

Untuk mengupload file kamu ke Google Drive, hanya ada beberapa cara yang harus kamu lakukan. Karena memang cara upload file di Google Drive terbilang sangat mudah. Oh ya, layanan keren ini sudah ada sejak tahun 2012, tepatnya pada tanggal 24 April. Adapun bentuk file yang bisa kamu simpan ke Google Drive tergolong bervariasi.

Baca Juga :  5 Jenis Kebutuhan Spesifikasi Komputer Server

Apapun bentuknya, bisa kamu simpan ke Google Drive. Mulai dari foto, desain, gambar, video, rekaman, word, pdf, dan lain sebagainya. Hanya saja, pihak Google Drive memberikan limit penyimpanan dengan kapasitas 15 GB per akun. Apabila ternyata file yang kamu miliki lebih dari 15 GB, maka kamu bisa membeli versi yang unlimited. Atau, bisa juga mengakalinya dengan membuat akun email yang baru. Dengan menggunakan penyimpanan Google Drive ini, kamu bisa mengakses semua file yang sudah kamu upload dengan mudah. Tak terbatas oleh tempat dan waktu.

Lantas, bagaimana cara upload file di Google Drive nya? Berikut penjelasannya.

Buka Google Drive

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Google Drive yang ada pada ponsel kamu. Atau, kamu juga bisa membukanya dengan mengakses link https://drive.goole.com/drive/my-drive. Apabila sudah, kamu akan mendapati tampilan Google Drivernya.

Klik pada tulisan ‘Baru’

Pada tampilan GD nya, kamu bisa mencari tulisan ‘baru’. Kalau menggunakan aplikasi, letaknya ada pada bagian bawah. Tulisan  atau menu baru ini mempunyai lambang berupa ikon ‘plus’ atau + ya. klik saja ikon tersebut.

Baca Juga :  5 Kegunaan Internet Di Kehidupan Sehari hari

Memilih Upload File

Setelah kamu mengklik ikon plus tadi, maka kamu akan ada pada tampilan baru yang menawarkan beberapa pilihan. Seperti upload file yang bisa kamu gunakan untuk mengupload file, kemudian ada upload folder yang bisa kamu gunakan untuk mengupload folder, dan ada juga folder, yang dapat kamu gunakan untuk membuat folder baru. Maka, jika kamu ingin mengupload file, kamu bisa memilih bagian yang bertuliskan ‘upload file’.

Upload file

Cara upload file di Google Driver selanjutnya adalah mengklik tulisan upload file. Dan usai meng klik tulisan ini, maka Google Drive akan langsung membawa kamu ke bagian isi ponsel kamu. Sehingga, kamu bisa memilih file mana yang akan kamu upload. Jika filenya sudah ketemu, klik saja tulisan ‘Open’. Dan pilih file spesifiknya. Misal, foto, rekaman, gambar, dan lain sebagainya. Lalu klik lagi pada tulisan open, maka file yang telah kamu buka tadi akan langsung melakukan proses upload ke akun GD kamu.

Baca Juga :  7 Alternatif Adsense Yang Terbukti Cuan

Jika kamu perhatikan, cara upload file ke Google Drive dengan menggunakan ponsel dan laptop tidak begitu jauh. Atau antara menggunakan aplikasi atau situs web. Intinya, jika kamu sudah memahami caranya, maka kamu bisa mengupload semua file kapanpun. Baik itu memakai laptop atau ponsel, atau bahkan menggunakan website atau aplikasi. Semoga bermanfaat.