Spesifikasi Subaru WRX STI Jadi Mobil Sedan Sport

Spesifikasi Subaru WRX STI Jadi Mobil Sedan Sport

Berikut spesifikasi mobil sedan sport Subaru WRX STI secara lengkap, di tambah lagi tentang kelebihan Subaru WRX STI dan harga mobil.

Mungkin bagi anda di Indonesia asing dengan nama merek mobil bernama Subaru. Padahal merek mobil itu merupakan produsen mobil dengan produk deretan mobil sport keren. Salah satunya ialah Subaru WRX STI sosok mobil sedan sport yang menawan.

Subaru WRX STI

Nuansa desain mobil di balik interior nan mewah, serta spesifikasi mobil bisa di bilang sangat memukau. Mobil Subaru itu pertama kali meluncur, di kenalkan pada ajang pameran mobil wilyah Amerika Serikat.

Produsen mobil asal Jepang itu memang memperhatikan sekali setiap detail pembuatan mobil. Tujuannya agar nampak menarik dan beda dari lainnya. Ciri khas itulah yang membuat mobil Subaru begitu di minati oleh calon konsumen.

Mobil sedan tipe sport bernama Subaru WRX STI ini di bekali dengan spesifikasi mesin yang tangguh. Jadi sangat senada sekali dengan bentuk bodi yang mewah dan galak.

Baca Juga :  6 Keunggulan Hyundai Staria yang Paling Dicari

Spesifikasi Subaru WRX STI

Mobil sedan sport itu telah di sematkan mesin super canggih dan bertenaga. Adapun kapasitas mesin 2.0 liter 4 silinder berpendukung turbocharge, serta teknologi injeksi. Kombinasi yang begitu pas, membuat mobil bisa melaju dengan cepat dan tetap irit konsumsi bahan bakarnya.

Sistem injeksi Subaru ini telah di satukan dengan sistem transmisi 6 percepatan jenis CVR. Di tambah lagi sistem penggerak roda belakang alias RWD, tenaga yang di hasilkan dari mesin canggih itu bisa mencapai 271 PS dan torsi maksimal sebesar 350 Nm.

Apalagi di tambah sistem turbocharged membuat mobil jadi nampak khas seperti sedan sport pada umumnya. Dengan mesin bertenaga buas itu tentu di balut dengan desain bodi yang lebih sporty dan cat bodi yang terlihat mengkilat.

Milirik bagian sistem keamanan dan keselamatan mobil besutan Subaru itu di bekali dengan alarm, Anti Lock Breakng System (ABS), Central Lock, Dual Airbag SRS, Electronic Stability Program (ESP), Sensor Parkir, dan Immobilizer.

Baca Juga :  5 Kemewahan Hyundai Staria Menjadi Pesaing Alphard Di Tahun Ini

Untuk bagian velg telah memakai alloy wheels, dengan sistem kemudi jenis rack and Pinion. Adapun ukuran ban depan maupun belakang yaitu 17 x 8,5 inchi. Dan kedua rem depan belakang menggunakan ventilated disc.

Pada sektor suspensi mobil di buat lebih empuk, agar pengemudi dan penumpang merasa nyaman. Di bagian suspensi belakang pakai jenis independent multi-link. Sedangkan suspensi depan menggunakan jenis independent modified macpherson strut.

Untuk pilihan warna mobil Subaru WRX STI ini ada tiga yaitu Black, Basalt Black Metallic, dan Aqua Blue Metallic. Adapun warna aqua blue metallic inilah yang paling laris di pasaran mobil dunia.

Kelebihan Mobil Sedan Sport Subaru

Mobil empat penumpang ini ada beberapa kelebihan yang penting anda simak, agar tidak menyesal saat ingin beli mobil lansiran Subaru.

Hadir sebagai mobil sedan sport berspesifikasi tinggi, Subaru punya strategi untuk menggebrak pasaran mobil dunia. Di antaranya WRX STI di bekali mesin baru yang di klaim mampu menghemat bahan bakar, namun performa mesin tetap optimal.

Baca Juga :  Blue Star Karsa Salah Satu Bus Pariwisata

Selain itu pada bagian kaki-kaki mobil lebih di perkuat agar kesan sporty nampak melekat. Tak lupa desain bodi di buat lebih presisi dan detail lekukan sisi samping bodi cukup kekar.

Untuk interior telah di permak sedemikian rupa agar memberikan kenyaman lebih kepada pengemudi dan penumpang. Mulai dari sistem hiburan, panel dashboard modern sampai warna cat interior begitu senada.

Akhir Kata

Itulah yang membuat Subaru WRX STI jadi incaran pecinta mobil sedan sport, selain Mitsubishi Lancer Spesial Edition. Bagaimana anda tertarik untuk meminang mobil canggih keren tersebut? Subaru membranderol mobil garapannya itu senilai Rp 600 jutaan.