Daftar Mobil SUV Terbaik Paling Dicari Tahun 2021
Gambar : chevrolet

Daftar Mobil SUV Terbaik Paling Dicari Tahun 2021

Apa saja daftar mobil SUV terbaik yang kini menjadi primadona di pasar otomotif Tanah Air? berikut ulasannya untuk anda pecinta SUV.

Ingin punya mobil jenis SUV, tapi tidak tahu daftar rekomendasi yang paling terbaik dan di minati masyarakat Indonesia. Jangan khawatir di sini akan di kupas tuntas, deretan kendaraan roda empat jenis SUV yang bisa jadi pilihan anda.

Dari tahun ke tahun, produsen mobil semakin giat memproduksi inovasi terbaru dari sosok mobil Sport Utility Vehicle. Jadi tak heran kini pilihannya semakin banyak, mulai dari harga murah hingga termahal.

SUV sendiri merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle. Di mana mobil ini di rancang dengan basis kerangka truk ringan. Sehingga di klaim sebagai mobil pelibas segala medan jalan. Baik kondisi jalan off road maupun on road meliputi jalanan berlumpur, berbatu hingga menanjak

Dengan begitu mobil Sport Utility Vehicle sangat cocok di gunakan untuk perjalanan jauh alias touring. Di tambah lagi bentuk bodi yang bongsor dan kapasitas ruang bagasi yang lega. Mampu menampung banyak barang bawaan sekalipun.

Baca Juga :  6 Keunggulan Hyundai Staria yang Paling Dicari

Selain itu kebanyakan seri SUV di rancang menggunakan sistem penggerak empat road atau 4WD. Dan mempunyai ciri identik, ada ban serep atau cadangan yang terpasang di bagian pintu bagasi belakang.

Berbicara mengenai kapasitas mesin SUV selalu di atas 1500 cc. Sedangkan soal ketahanan mesin di jamin paling tangguh, di bandingkan MPV pada umumnya.

Daftar Mobil SUV Terbaik 2021

Lalu, apa saja daftar mobil SUV yang kini menjadi primadona di pasar otomotif Tanah Air? berikut ulasannya yang di rangkum dari berbagai sumber berita otomotif Indonesia.

  1. Toyota Fortuner TRD

Di posisi pertama ada sosok Toyota Fortuner TRD jadi mobil Sport Utility Vehicle Terbaik. Harga mobil ini relatif terjangkau di kisaran Rp 400 juta.

Dengan mesin dan bentuk bodi yang kokoh. Toyota Fortuner TRD di sematkan mesin tipe 2 GD FTV 4 silinder segaris, DOHC dengan kapasitas 2.393 cc.

Mobil ini memakai jenis mesin diesel, jadi jangan keliru ketika mau mengisi bahan bakarnya. Selain itu mobil tujuh penumpang ini di desain dengan interior yang mewah dan di balut kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga :  Combi, Mobil VW Dengan Sejarah Terpanjang
daftar-mobil-suv-terbaik
Gambar : otomotif.kompas.com
  1. Toyota Rush

Masih satu pabrikan, seri Toyota Rush juga ambil adil dalam deretan mobil SUV terbaik di Indonesia. Bahkan paling di cari dan banyak peminatnya.

Mobil ini hadir dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dan output tenaga hingga 105 PS.

Perihal desain mobil terlihat sporty, tak kalah dengan seri Fortuner TRD. Di tambah lagi sistem keamanan yang terjamin dan kenyamanan untuk pengemudi lebih maksimal.

Dengan interior juga di permak mewah, harga mobil ini cukup ramah di kantong hanya kisaran Rp 260 jutaan saja.

daftar-mobil-suv-terbaik

  1. Daihatsu Terios

Kabarnya Daihatsu Terios mempunyai basis mesin yang sama dengan kembarannya yaitu Toyota Rush. Meski sama tapi harga mobil Terios lebih jauh murah di banding Toyota Rush. Hanya dengan budget Rp 210 saja, bisa bawa pulang mobil Terios.

Hadir dengan sistem keamanan dan keselamatan yang memadahi seperti fitur dual SRS Airbag, Immobilizer, ABS dan alarm. Mobil ini juga termasuk salah satu mobil tujuh penumpang terbaik.

Di tambah lagi suspensi yang empuk, membuat mobil Terios jadi primadona masyarakat Indonesia. Baik kondisi mobil bekas atau terbaru sekalipun.

Baca Juga :  9 Fitur Mewah Hyundai Staria Yang Sangat Populer

daftar-mobil-suv-terbaik

  1. Mitsubishi Pajero Sport

Kendaraan roda empat jenis SUV lainnya yaitu Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan di klaim merupakan kendaraan paling laris di pasaran sampai saat ini.

Terbukti dari penjualan mobil Pajero Sport yang cukup banyak di setiap tahunnya, sempat tembus 164.775 unit. Di sisi lain desain bodi yang sangat sporty dan harga di bawah 550 juta, membuat mobil ini banyak memikat calon konsumen.

Dengan ketangguhan mesin dan fitur keselamatan, maupun keamanan yang memadahi. Tak heran mobil Mitsubishi Pajero Sport di buru konsumen untuk seri terbaru atau second (bekas) di showroom mobil.

daftar-mobil-suv-terbaik

Akhir Kata

Demikian ulasan tentang daftar mobil SUV terbaik dan paling di cari oleh konsumen pecinta SUV 2021.