nasi uduk McD

Nasi Uduk McD

Nasi Uduk McD

McD kembali menyuguhkan menu yang menggemparkan warganet Indonesia. Sempat dahulu sang McD merilis menu campuran di antara masakan padang dan Western. Nama menunya ialah McD Burger Rendang. Saat ini, McD kembali merilis menu anyarnya yang mempunyai sifat unik Indonesia. Menu itu ialah nasi uduk McD!. Seperti kita ketahui bahwa saat ini sudah banyak pilihan nasi uduk spesial yang gurih dan enak. Dan di sini Mcd mencoba meraciknya sesuai dengan selera dan kebutuhan pelanggannya.

nasi uduk McD

Paket terbaru dari McD

nasi uduk McD merupakan jenis terkini dari McD untuk menu makan pagi. Umumnya, jika ke McD untuk makan pagi kamu cuman akan mendapati menu English Breakfast yang mengusung menu unggulan Chicken Muffin. Sepanjang promo ini, kamu dapat membeli paket menu ini disamping menu lain yang telah ada.

Harga dan Penyajian

Sebab menu ini terhitung jenis makan pagi, kamu cuma dapat membeli di jam 06.00 sampai jam 11.00 pagi. Dengan dibandrol harga sebesar Rp.33.000,-, kamu bisa cicipi paket lengkap yang didalamnya terdapat nasi uduk, ayam, telur, dan satu gelas kopi atau teh. Kamu dapat memilih minuman apakah kopi dan teh. Note: harga tidak sama antara cabang serta kota, ya.

Baca Juga :  Cara Membuat Martabak Manis Teflon Rumahan Sederhana

Sebetulnya ada beragam pilihan paket, namun baiknya kamu periksa sendiri saja di google, ya. Lebih lengkap dengan informasi harga sesuai di kota kamu tinggal.

Kita tidak akan bicarakan ayam dan telurnya sebab pada intinya ke dua makanan ini ialah ayam dan telur McD secara umum. Kita akan bahas ke nasinya, karena ini yang menjadi tujuan utama penjualannya.Sensasi pertama kali saat memandang nasi uduk McD terhidang di baki ialah: benar-benar kecil  nasinya.Sebagai ukuran, kamu dapat melihat perbedaan ukuran tangan dan ukuran korek api. Seporsi, kamu bakal mendapat sambal terasi dan bawang goreng.

nasi uduk McD

Bawang Goreng dan Sambal Terasi

Sambal terasinya ialah sambal terasi industri. Sambalnya lembut seperti sauce, bukan sambal ulekan yang ada bijinya. Sambalnya tergolong manis dengan memiliki kesan pedas. Aromanya sangat kental terasa seperti terasi udang, harumnya kental sekali. Kemungkinan cukup nggak enak untuk kamu yang tidak sukai terasi. Untuk bawangnya, bawang goreng standar yang dimasak dengan tepung.

Bagaimana dengan Nasi uduknya

Meskipun ukuran yang terkesan mini, namun kenapa porsinya jadi sesuai bila tujuan menu ini ialah menu untuk makan pagi. Kalo ngenyangin, sich. Jelas tidak. Tetapi, untuk satu porsi makanan sederhana yang tidak begitu susah, paket menu ini ialah paket menu yang cocok untuk mengawali harimu.

Baca Juga :  Nasi Uduk Palagan Yogyakarta

Struktur nasi uduk McD sangat benyek untuk sebutan “nasi uduk”. Barangkali karena teknik memasak yang berbeda dari nasi uduk Betawi biasa. nasi uduk McD kemungkinan dimasak saat nasi masih panas sekali. Ini membuat lapisan santan yang memiliki kandungan minyak melapisi nasi, bukan santan yang terserap dalam nasi. Belumlah lagi mengingat nasi uduk McD didiamkan terus-terusan dalam cooker. Ini membuat nasi makin benyek dan malah membuat nasinya berubah seperti lemper.

nasi uduk McD

Sensasi rasanya

Untuk rasanya, ya. Seperti nasi uduk biasa tetapi tidak semantap nasi uduk secara umum. Barangkali McD dapat mencontoh langkah memasak nasi uduk tepi jalan yang tradisionil jika memang sungguh-sungguh ingin menciptakan menu yang bisa seperti nasi uduk Betawi tradisionil. Perlu analisa yang lebih dalam. Beberapa hal yang kurang pas dari nasi uduk McD khususnya di bagian struktur. Untuk aroma dan rasa sich sudah lumayan.

Dan kembali, ke ukuran. Sedikit sulit diterima nasi uduk dengan harga 30an ribu buat sekepal nasi yang 3x caplok sudah amblas.

Baca Juga :  Nasi uduk semur jengkol Bang Udin Rawa Belong