Cara Hapus Akun Twitter yang Mudah Banget
Gambar : twitter.com

Cara Hapus Akun Twitter yang Mudah Banget

Apakah saat ini kamu ingin menghapus akun Twitter kamu? Jika iya, perhatikan cara hapus akun Twitter berikut, Dijamin berhasil dan mudah banget.

Saat ini, masih banyak pengguna Twitter yang belum tahu cara hapus akun Twitter. Terutama bagi yang baru terjun ke dunia per-twitteran. Twitter menjadi salah satu media sosial yang lumayan banyak digunakan oleh para elit politik. Salah satu alasan mengapa banyak yang menggunakan Twitter adalah fitur trandingnya. Yang mana, dengan fitur ini setiap orang dapat menemukan informasi-informasi trending setiap harinya. Selain itu, banyak juga yang menggunakannya sebagai tempat berbagi informasi menarik, curhat, atau bahkan membagikan sebagai macam kejadian-kejadian yang menarik dan lucu.

Meskipun demikian, tetap tidak bisa dipungkiri, bahwasanya ada saja orang-orang yang ingin menghapus akunnya. Maka, bagi kamu yang merasakan hal ini, atau memang terpaksa harus menghapus akun, tentu harus tahu cara hapus akun Twitter-nya terlebih dahulu. Daripada bingung, simak cara simplenya berikut.

Cara Hapus Akun Twitter

Cara Hapus Akun di Twitter

Untuk menghapus akun Twitter kamu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mulai dari cara yang paling sederhana hingga cara yang rumit. Tergantung cara mana yang akan kamu gunakan.

Baca Juga :  Adobe Flash Player Terbaru, Berikut Cara Downloadnya

Dengan Menu Pengaturan

Cara satu ini terbilang gampang banget. Pertama, kamu bisa buka aplikasi Twitter yang ada di ponsel kamu. Lalu klik garis tiga yang ada di bagian atas sebelah kiri. Maka akan ada beberapa menu yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih menu pengaturan dan privasi. Atau setting and privacy. Lalu pilih menu akun. Dan kamu akan melihat adanya tampilan berupa nama yang kamu gunakan, ponsel, dan juga data kamu. Kamu bisa memilih bagian menu non aktifkan akun yang letaknya ada di bagian bawah. Klik saja tulisan nonaktifkan tadi. Lalu masukkan sandi sesuai permintaan, dan konfirmasi. Hal ini agar prosesnya bisa berlanjut. Terakhir, kamu bisa menghapus aplikasi berwarna biru ini dari ponsel kamu. Gampang kan? Akun kamu akan secara otomatis terhapus permanen jika tidak kamu gunakan selama sebulan full berturut-turut. Maka, jangan gunakan aplikasi ini selama sebulanan ya. Agar akunnya terhapus permanen.

Tanpa Login

Cara hapus akun Twitter berikutnya adalah tanpa login terlebih dahulu. Selama ini, banyak yang beranggapan, bahwa ketika akan menghapus akun, maka kamu meski login terlebih dahulu. Padahal sebenarnya tidak juga. Karena, ada kok cara hapus akun Twitter tanpa login dulu. Dan caranya terbilang mudah.

  • Klik tulisan forgot password

Pertama, kamu bisa mengunjungi situs dari Twitter. Jika sudah, kamu bisa melanjutkannya dengan mengklik tulisan lupa password atau forgot password.

  • Memasukkan nama akun atau nomor ponsel atau email

Kemudian, masukkan nama akun Twitter kamu, atau nomor ponsel yang kamu gunakan saat mendaftar, atau emailnya. Pastikan bahwa semua data yang kamu masukkan adalah benar adanya. Apabila sudah, maka tampilannya akan berubah. Di ponsel atau laptop kamu akan tampil ID Twitter yang kamu miliki lengkap dengan email yang kamu gunakan untuk masuk. Lalu klik lanjutkan atau continue.

  • Kontak Twitter

Jika sudah, kamu bisa mengontak pihak Twitter. Caranya adalah dengan klik tulisan still need help? Maka situs akan langsung mengarahkan kamu untuk mengirimkan email ke customer service Twitter.

  • Kirim pesan ke Twitter

Berikutnya adalah dengan mengirimkan pesan ke pihak Twitter. Dan ini adalah cara yang paling penting. Dalam pesan tersebut, kamu bisa menyatakan dan meminta pihak Twitter untuk menghapus akun kamu. Selesai.

Baca Juga :  5 PPC Terbaik Selain Google Adsense Yang Menggiurkan

Demikian dua cara hapus akun Twitter. Semoga bermanfaat.