Spesifikasi Hyundai Staria

6 Spesifikasi Hyundai Staria 2021 Wajib Kamu Tahu

Spesifikasi Hyundai Staria – Sebagai kendaraan mewah keluaran terbaru dari PT. Hyundai Motor Indonesia pastinya memiliki spesifikasi tertentu yang sesuai dengan harganya. Meskipun baru menjadi penantang sebuah kompetitor produsen MPV, tapi Hyundai Staria sudah siap untuk bersaing. Adapun spesifikasi unggulannya adalah:

Spesifikasi Hyundai Staria

Dimensi Hyundai Staria

Bicara mengenai dimensi Hyundai Staria, kendaraan mewah jenis MPV ini memang dikenal dengan dimensi yang besar dan panjang. Karena, ini memang kekhususan dari mobil jenis ini.

Hyundai Staria ini memiliki wheelbase sebesar 3273 mm, panjang keseluruhan yaitu 5253 mm, serta lebar 1997 mm, dan tinggi kurang lebih 1990 mm.

Pilihan Mesin Hyundai Staria

Untuk Hyundai Staria ini ditawarkan 2 pilihan mesin, yaitu diesel dan bensin. Dengan mesin turbo dieselnya, Hyundai memiliki kapasitas mesin sebesar 2497 cc. serta mesin bensin sebesar 4 silinder theta II dengan kapasitasnya 2359 cc.

Mobil memiliki mesin diesel R2 2VGT dengan transmisi yang otomatis 8  percepatan shift by wire. Sedangkan, mesin memiliki performa maksimal sampai 177 ps. Dengan begitu, harga mobil Hyundai Staria yang ditawarkan benar-benar sesuai

Baca Juga :  Combi, Mobil VW Dengan Sejarah Terpanjang

Eksterior Hyundai Staria

Pada bagian eksterior mobil, Hyundai Staria Indonesia ini memiliki beberapa aksesoris eksterior. Diantaranya adalah velg 18 inci, tmpilan grille yang cukup berani, desain eksterior futuristik, lapada setiap lampu LED DRL yang horizontal, lampu depan LED projector  di setiap sisi grille dan positioning lamps di sekitaran sisi mobil.

Bentuk bagiannya agak bongsor, sedangkan pada bagian belakang terlihat dengan konsep desain old school.  Lampu bagian belakang vertikal dan memanjang.

Interior Hyundai Staria

Untuk Spesifikasi Hyundai Staria pada interior bisa disimpulkan pada pilihan kursi, dimana terdapat dua pilihan yaitu signature 7 dengan 7 kursi penumpang dan signature 9 dengan 9 kursi. Dilengkapi dengan berbagai kelengkapan dari fasilitas kursi tersebut.

Selain itu, ada juga bagian jendela yang sengaja dibuat besar-besar dan lebar-lebar. Serta jumlah ventilasi sesuai dengan jumlah kursi, untuk signature 7 terdapat 5 ventilasi, dan signature 9 terdapat 7 ventilasi. Ventilasi ini berfungsi pengontrol sirkulasi udara.

Untuk bagian penerangan yang terbentuk melalui penerangan ambient moods light, diketahui   dapat menerangi bagian konsol, kokpit dan bagian pintu juga bagian area penyimpanan bagasi.

Baca Juga :  6 Keunggulan Hyundai Staria yang Paling Dicari

Bagian ruang kaki memiliki berbeda-beda kapasitas ruang. Yaitu, pada signature 7 terdapat 1027 mm pada baris pertama, 1400 pada barisan kedua dan 1256 di barisan terakhir.

Sedangkan untuk signature 9, terdapat pada baris pertama sebesar 1027 mm, baris kedua seluas 1025 mm, barisan ketiga 886 mm dan paling belakang seluas 915 mm.

Bagasi Hyundai Staria

Ukuran bagasi pun memiliki spesifikasi khusus, yaitu pada signature 7 dan signature 9 memiliki ukuran yang sama pada saat standar berukuran 117 liter.

Sedangkan, jika ada perubahan posisi yaitu dengan menggeser kursi baris kedua dan baris ketiga serta melipat barisan terakhir maka akan didapat luas bagasi dengan ukuran 862 liter.

Fitur Keselamatan Hyundai Staria

Spesifikasi Hyundai Staria terakhir terdapat pada fitur keselamatan yang disediakan. Yaitu, antara lain memiliki fitur system dan sensor yang bisa memberikan peringatan jika akan terjadi risiko kecelakaan,

Sistem penyelamatannya pun juga tersedia, jika alarm atau peringatan tidak berlaku dan kecelakaan tetap terjadi, maka secara otomatis system penyelamatannya akan bekerja. Caranya adalah dengan memberi bantuan tidakan pencegahan pada kondisi tabrakan tersebut.

Baca Juga :  Daftar Mobil SUV Terbaik Paling Dicari Tahun 2021

Sehingga, dapat disimpulkan fitur ini berfungsi sebagai tindakan mengidentifikasi sebuah potensi bahaya terhadap kecelakaan. Mulai dari peringatan, pencegahan dan penyelamatan yang sebenarnya. Dengan begitu, mengurangi atau meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan yang fatal.

Semua Spesifikasi Hyundai Staria yang dijelaskan di atas, Anda pasti bisa menilai seberapa bagus dan sesuaikah mobil ini bagi Anda. Apakah benar mobil Hyundai Staria harga fantastis ini seimbang dengan yang akan Anda dapatkan nantinya.

Dengan mempelajari spesifikasi Hyundai Staria tersebut, menjadikan Anda lebih mengetahui dengan detail keseluruhan Hyundai Staria, sehingga Anda tidak perlu lagi mempelajari lebih dalam saat sudah membeli Pada dasarnya spesifikasi tersebut dapat dijadikan acuan dan bahan pertimbangan Anda yang ingin mencoba membelinya.