Cara Cuan Investasi di Mata Uang Kripto

Cara Cuan Investasi Kripto, langkah dan strateginya

Menurut Ryan Filbert pakar Investasi, banyak orang mengatakan analisis teknikal dan fundamental pada mata uang kripto itu tidak bisa terbaca. Kata Ryan, itu mustahil karena tiap-tiap produk investasi memiliki nilai awal yang konkret untuk menjelaskan tekanan potensi tingkat keuntungan dari produk tersebut. Namun kita tidak dapat membandingkan fundamental produk investasi konvensional dengan investasi kripto.

“Kebanyakan Investor ragu ketika investasi di startup, namun sesungguhnya perusahaan rintisan seperti Bukalapak memiliki ratusan miliar nilai investasi loh. Apa hal ini menunjukkan bahwa Bukalapak adalah perusahaan yang tidak bagus? Maknanya terdapat perubahan value yang diukur” tegas Ryan.

Jika investasi saham dinilai dengan Top Manajemen perusahaan, kekuatan perusahaan, cashflow keuangan dan sebagainya. Mata uang kripto juga memiliki ukuran fundamental untuk bisa cuan.

Langkah awal yang dapat investor pemula lakukan agar bisa cuan di kripto adalah kuasai ekosistem bisnisnya. Lalu, perbanyak pengalaman tentang aset kripto yang terbit di marketcap seperti dogecoin, bitocoin, Ethereum, XRP dan cardano.

Baca Juga :  Investasi Untuk Pasangan Muda, cara dan langkahnya

“Investasi pada aset yang memiliki utilitas kuat, digunakan pada kebanyakan komunitas dan populer. Paling aman Cara Cuan Investasi kripto yang marketcap-nya berada di 10 besar pasar,” kata Ryan.

Karakteristik lain adalah fundamental tiap kripto juga berbeda-beda. Contohnya bitcoin sebanding dengan emas, jumlahnya langka. Lain dengan Ethereum yang unitnya beragam dan memiliki turunan coin lain. Meskipun tingkat naik turunnya harga tiap coin terbilang volatile, namun semua  memiliki aturannya masing-masing yang dapat menekan risiko.

Kemudian amati  perkembangan berita tentang Cara Cuan Investasi kripto yang dapat berimbas pada naik turunnya harga. Agar selalu dapat mengikuti balancing portofolio.

Dan  selalu memulai untuk berinvestasi dengan jumlah modal bertahap. Tidak mesti langsung banyak, Pokoknya action dulu serta sambil belajar.

Ryan berpesan kepada para investor pemula agar selalu membeli mata uang kripto lewat marketplace resmi yang terdaftar di OJK. Agar aman dari bentuk penipuan investasi bodong.

Walaupun investasi mata uang kripto sedang naik daun, namun hanya dapat dilakukan sebagai mutasi aset saja. Indonesia belum mengeluarkan ijin mata uang digital yang digunakan untuk transaksi ekonomi yang sah.

Baca Juga :  Financial Planning : Pengertian dan Gagasan