Nasi Uduk Rice Cooker

Nasi Uduk Rice Cooker, Cara Memasak Yang Enak

Nasi Uduk Rice Cooker yang enak – Nasi uduk merupakan salah satu makanan yang banyak disukai semua orang dari berbagai kalangan. Beragam jenis lauknya nasi uduk juga pas untuk dikonsumsi bersama seperti, orek tempe, semur tahu sampai telur dadar. Nasi uduk bisa menjadi alternatif yang sesuai untuk makan pagi atau makan malam. Banyak orang mengira memasak nasi uduk itu susah, Namun ternyata nasi uduk dapat dimasak menggunakan rice cooker dengan sangat gampang.

nasi uduk rice cooker(4)

Jaman dulu memasak nasi uduk cukup susah, Harus dengan  diaron terlebih dulu kemudian di santan dan baru dimasak. Saat ini memasak nasi uduk dapat dibuat hanya dengan rice cooker. Tetapi, untuk memasak nasi uduk tersebut, harus dilihat macam beras yang dipakai supaya berhasil. Agar semakin lebih paham bagaimana caranya memasak, silahkan ikuti panduan di bawah ini.

Langkah Memasak

Santan

Pakailah santan dengan jumlah banyak, dibanding dengan nasi uduk yang dimasak secara manual. Santan sebagai satu diantara bahan penting waktu membuat nasi uduk, sebaiknya lihat juga santan yang dipakai.

Baca Juga :  Resep Martabak Manis Teflon Fermipan Tanpa Mixer Anti Gagal

Beras

Kemudian bahan beras yang akan kita pakai sembarang, tergantung pada kesukaan kita. Yang pasti, beras yang pulen pasti akan menciptakan nasi uduk yang lembut. Beras yang memiliki bulir-bulir panjang atau bundar sama-sama dapat digunakan.

Cara memasak menggunakan Rice Cooker

Saat nasi telah masak, janganlah buru-buru membuka penutup rice cookernya. Tunggu hingga uapnya lenyap. Penutup rice cookernya baru bisa dibuka . Jika terlalu cepat membuka penutup rice cookernya, sehingga uapnya sudah banyak yang keluar. Maka hasilnya, nasi menjadi cepat kering, setelah uap nasinya surut, kita bisa membuka penutup rice cooker.

Aduklah nasi sampai tanak. Tutup kembali rice cooker dan diamkan kira-kira 5-10 menit sampai nasi uduk betul-betul masak.

nasi uduk rice cooker

Demikian panduan yang benar dalam membuat Nasi Uduk menggunakan Rice Cooker yang enak. Dengan mengikuti panduan di atas, Dipastikan nasi uduk kita akan sama enaknya serta memiliki tekstur yang sama dengan nasi uduk yang dimasak dengan cara diaron.

Sesungguhnya nasi uduk cukup dihidangkan bersama dengan telur dadar, bawang goreng, dan cabe goreng saja sudah enak. Tetapi, tidak ada salahnya dihidangkan dengan lauknya nasi uduk yaitu : bihun goreng, orek tempe, dan semur tahu supaya menjadi lebih spesial. Bahkan sekarang sudah banyak variasi serta pilihan nasi uduk spesial yang gurih dan enak

Baca Juga :  Nasi Uduk McD

Resep Nasi Uduk Rice Cooker

Bahan-bahan:

  • 1 kg beras
  • Sereh
  • Daun salam
  • Daun jeruk
  • Daun pandan
  • Lengkuas
  • Jahe
  • 2 sachet santan kara
  • 3 sdt garam
  • 1 sdt kaldu bubuk

Cara membuatnya :

  1. Masukkan beras ke dalam panci rice cooker
  2. Masukkan serai, daun salam, daun jeruk (disobek-sobek dulu daunnya), daun pandan, lengkuas, jahe.
  3. Masukkan air sebanyak 6 gelas belimbing
  4. Masukkan garam dan kaldu bubuk
  5. Diaduk-aduk hingga merata
  6. Masukkan santan 2 sachet (1 sachet 65 ml)
  7. Aduk-aduk lagi sampai benar-benar tercampur rata
  8. Masukkan panci ke dalam rice cooker
  9. Dimasak sampai matang
  10. Jika sudah matang nasi uduk siap dihidangkan

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Nasi Uduk Majic Com ,Nasi Uduk Majic Jar ,Resep Nasi Uduk Magic Com ,Resep Nasi Uduk Magic Jar,Resep Nasi Uduk Rice Cooker