Cara Menabung Emas di Pegadaian

Cara Menabung Emas di Pegadaian

Cara Menabung Emas – Menabung emas sebagai salah satu opsi investasi masa depan yang saat ini sedang trend dan  disukai banyak orang. Keunggulan menabung emas adalah karena gampang memperoleh produknya. Salah satu tempat yang paling terpercaya untuk membeli emas  adalah di Pegadaian. Pegadaian menawarkan produknya yaitu tabungan emas sebagai cara untuk menabung emas secara praktis dan mudah serta aman dengan cara beli lalu titip saldo emas sehingga mengurangi resiko bagi setiap orang dalam melakukan investasi emas.

Cara Menabung Emas di Pegadaian

Jika emas yang dititipkan di rekening tabungan emas Pegadaian sudah terkumpul minimal 1 gr, maka nasabah bisa meminta untuk di cetak dalam bentuk fisik dan bisa disimpan di rumah atau dititipkan lagi ke Pegadaian dengan produk Titipan Emas Fisik.

Bermacam tipe instrument investasi bisa menjadi sarana untuk kita yang ingin mulai melakukan investasi. Dari yang mempunyai resiko tinggi sampai rendah, Atau yang memiliki tingkat keuntungan terbesar sampai paling kecil. Semua tergantung  dengan kondisi serta sesuai dengan keperluan kita. Tetapi umumnya untuk pemula, instrument investasi yang gampang, beresiko rendah, dan yang penting  tetap selalu menjaga nilai uang kita dari inflasi ialah emas.

Baca Juga :  Nisab Zakat Emas : Pengertian dan Cara

Cara Menabung Emas di Pegadaian

Menariknya, selain gampang, investasi emas termasuk terjangkau. Kita dapat beli emas dari nilai yang kecil dahulu. Seperti kata peribahasa, sedikit demi sedikit semakin lama terkumpul menjadi bukit, hal  ini bisa juga diterapkan untuk menabung  emas.

Terlebih lagi saat ini sudah ada produk dari Pegadaian yang sangat bagus yaitu Tabungan Emas, maka semakin memudahkan kita dalam beinvestasi emas dengan modal yang rendah. Berikut panduan langkah untuk mulai menabung emas untuk pemula. Yok dalami bersama dan ketahui step-stepnya.

1. Cari tempat untuk membeli emas yang kredibel, aman dan legal

Cara Menabung Emas yang pertama ialah cari tempat untuk membeli emas yang kredibel, aman dan legal. Saat mulai  menabung emas, yang pertama kali dilakukan adalah melakukan pengamatan dulu. Bandingkan setiap tempat penyedia/penjualan Emas terkait pelayanan. Yang perlu di dipastikan ialah keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi emas. Tempat penyedia/penjualan Emas harus telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti Pegadaian. Pertimbangkan popularitasnya.

2. Jangan tergiur dengan rayuan keuntungan yang tidak masuk akal

Selanjutnya, Keuntungan dalam investasi tidak ada yang tiba-tiba. Di samping itu, semua investasi itu pasti juga ada resikonya . Maka bila ada yang berani memberikan iming-iming dengan investasi tanpa resiko dan menawarkan keuntungan cepat dan berlebihan, kita semestinya berpikir ulang ya!

Baca Juga :  Cara Cuan Investasi Kripto, langkah dan strateginya

3. Pilih saluran penjualan yang gampang dijangkau dan tidak ribet

Selanjutnya, Menabung emas bisa melalui beragam langkah, Bisa dengan mengunjungi langung ke outlet, lewat aplikasi smartphone, seperti yang dimiliki Pegadaian yaitu Pegadaian Digital Service. Bahkan juga saat ini sudah banyak marketplace yang  bekerja sama dengan penyedia layanan emas salah satunya Pegadaian. Saat ini Tokopedia telah bekerja bersama dengan Pegadaian, sehingga setiap orang bisa menabung emas lewar marketplace Tokopedia. Begitu juga dengan marketplace Shopee.

Kita dapat menabung emas di Shopee dengan sangat mudah, cukup cari menu Emas maka akan langsung dapat nomor rekening Pegadaian Tabungan Emas lewat Shopee.

4. Cari program cashback atau diskon pada setiap moment tertentu jika akan bertransaksi.

Selanjutnya, Di moment-moment khusus, terkadang penyedia layanan emas memberikan potongan harga khusus untuk customernya. Misalnya Pegadaian yang sering menyelenggarakan program promo potongan harga saat bulan-bulan tertentu dengan kode promosi unik. Ada juga jika kita menabung emas Pegadaian lewat Shopee, di hari belanja nasional kadang juga terdapat potongan harga khusus.

Baca Juga :  Financial Planning : Pengertian dan Gagasan

Misalkan saat acara 4.4 di bulan April 2021 ini. Ada potongan harga untuk transaksi Pendaftaran Tabungan Emas dan topup dari 40% sampai dengan Rp 4.000 bila memakai voucher serta melalui sistem pembayaran menggunakan Shopee Pay.

5. Periksa fitur dan layanan lain yang diberikan

Selanjutnya yang terakhir, Penyedia tabungan emas tidak cuma memberikan layanan dalam membuka rekening dan topup saldo rekening saja, tetapi juga terdapat service fitur-fitur yang lain. Lewat aplikasinya, Pegadaian bisa memberikan layanan jual, gadai, cetak emas, serta kemudahan transaksi lainnya. Makin beragam fiturnya, maka akan mempermudah kita untuk bertransaksi.

Yok kita awali dalam berinvestasi emas untuk menyongsong kehidupan yang pasti. Dengan menabung emas, maka kita mulai memiliki rancana masa depan yang lebih matang. Tidak ada kata telat kok untuk mengawalinya.